ADVERTISEMENT

Suzuki Tarik Ratusan Mobil Jimny 3 Pintu Karena Masalah Pompa Bahan Bakar

Kamis, 18 April 2024 18:02 WIB

Share
Suzuki Tarik Ratusan Mobil Jimny 3 Pintu Karena Masalah Pompa Bahan Bakar (Foto: Pinterest)
Suzuki Tarik Ratusan Mobil Jimny 3 Pintu Karena Masalah Pompa Bahan Bakar (Foto: Pinterest)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) melakukan recall terhadap 448 unit Suzuki Jimny tiga pintu karena terdapat masalah pada fuel pump atau pompa bahan bakar.

“Karena Jimny yang ada di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki Indonesia juga perlu turut serta dalam kampanye Suzuki Product Quality Update yang saat ini sedang berjalan,” ujar Hariadi selaku Asst. to Service Dept. Head PT SIS, melalui keterangan resminya.

Hariadi menyatakan bahwa kendaraan Jimny tiga pintu yang terkena dampak masalah global ini diproduksi antara 20 November 2017 hingga 29 Agustus 2019. Tindakan ini dilakukan oleh Suzuki untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna ikonik kendaraan tersebut.

Lebih lanjut, Hariadi menjelaskan bahwa setelah pihak internal menemukan masalah dengan impeller fuel pump di dalam tangki bahan bakar Suzuki Jimny, PT SIS akan mengambil tanggung jawab.

Jika konsumen tidak membawa kendaraannya ke bengkel resmi Suzuki untuk diperiksa, komponen yang telah rusak dapat memberikan dampak negatif kesehatan mesin kendaraan tersebut.

Pemeriksaan lebih lanjut dan penggantian komponen ini akan diselesaikan dalam waktu 2 jam oleh tim ahli dari layanan purna jual Suzuki, yang didukung oleh 192 Bengkel Resmi dan 48 Service Point tersebar di 33 provinsi di Indonesia.

Sebagai wujud tanggung jawab perusahaan dan upaya menjaga standar pelayanan, Suzuki menegaskan bahwa penggantian komponen ini, baik barang maupun jasanya, akan dilakukan tanpa biaya tambahan, alias gratis.

Suzuki juga mendorong para pelanggan untuk menjaga kualitas produk dan memastikan kenyamanan, keamanan, serta keselamatan berkendara dengan melakukan servis berkala di Bengkel Resmi Suzuki, sesuai dengan kebutuhan dan petunjuk manual kendaraan yang dimiliki.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT