ADVERTISEMENT

Pengemudi Fortuner Arogan Berplat TNI Resmi Dipolisikan

Rabu, 17 April 2024 12:30 WIB

Share
ILUSTRASI kecelakaan mobil.
ILUSTRASI kecelakaan mobil.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sopir mobil Toyota Fortuner berplat nomor dinas TNI palsu yang menabrak mobil wartawan di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) resmi dilaporkan ke Bareskrim Polri.

Pengacara korban, Paulinus Dugis mengatakan kliennya Marcellina Irianti Deca merupakan korban tabrakan. Laporan telah dilayangkan dengan nomor LP/B/115/IV/2024/SPKT/BARESKRIM POLRI tertanggal 16 April 2024.

"Laporan ke Bareskrim Polri ini karena korban merasa sopir Fortuner ini telah melakukan intimidasi dengan mengaku-ngaku sebagai adik Jenderal TNI memanfaatkan plat dinas palsu," ujar Paulinus kepada wartawan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta.

Dari persoalan tersebut, lanjut Paulinus, korban merasa sangat takut karena pelaku mengklaim memiliki keluarga tentara berpangkat jenderal. 

Marcellina menyebut peristiwa tabrakan berawal ketika mobil yang dibawanya sedang mengantre masuk ke rest area KM 57. Tetapi mobil Fortuner dengan plat palsu itu justru berbelok ke kanan hingga menyerempet mobilnya.

"Kita lihat memang di sebelah kiri jalan ada banyak mobil-mobil yang antre. Terus ada bus angkutan yang masuk ke kanan, mobil Fortuner ini juga mendadak motong masuk kanan dan akhirnya nyerempet mobil kami," bebernya.

Sopir dari Fortuner justru tidak terima lalu marah-marah. Padahal di dalam mobil ia juga membawa anak kecil dan alami syok akibat kejadian itu.

"Setelah itu kita berhenti di depan dia, kita turun dan saya nanya kenapa mobil kami ditabrak dan itu sengaja tabrak mobil saya akhirnya mulai cekcok dan dia marah-marah dan bawa-bawa kakaknya Jenderal," tambahnya.

Setelah kejadian itu, lanjut Marcellina, ia berencana melakukan mediasi secara baik-baik tapi malah pelaku kabur.

"Rencana baru mau kita mediasi di pospol. Namun pelaku ini tiba-tiba langsung motong jalur kanan sampai diklason hingga bablas hilang," tambahnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT