ADVERTISEMENT

Masuki Penghujung Libur Lebaran, Polisi Prioritaskan One Way Arah Jakarta di Puncak Bogor

Sabtu, 13 April 2024 14:26 WIB

Share
Situasi lalu lintas ke arah Puncak Bogor. (Poskota.co.id/Ahmad Tri Hawaari)
Situasi lalu lintas ke arah Puncak Bogor. (Poskota.co.id/Ahmad Tri Hawaari)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Pada penghujung libur lebaran dan cuti bersama Idul Fitri 2024, polisi memprioritaskan rekayasa one way atau satu arah Jakarta di Puncak Bogor.

Wadirlantas Polda Jawa Barat (Jabar), AKBP Edwin Efendi menerangkan, pihaknya memprediksi kepadatan lalu lintas jalur wisata Puncak Bogor akan terus meningkat hingga Minggu, 14 April 2024.

Pasalnya, selain menjadi jalur wisata, jalan raya Puncak Bogor merupakan lintasan masyarakat ke arah Cianjur dan sekitarnya.

Bertemunya puncak arus balik lebaran dan juga arus balik wisatawan kemungkinan akan memicu kepadatan kendaraan mengular sepanjang 22,7 km ini.

"Kita akan mempercepat proses one way ke bawah (Jakarta), dengan artian untuk kawasan wisata Puncak kendaraan yang akan menuju kawasan wisata Puncak akan kita kurangi volume arus lalu lintasnya," kata Edwin pada Sabtu, 13 April 2024.

Adapun maksud penerapan one way ke Jakarta diberlakukan lebih cepat supaya masyarakat tidak terjebak kemacetan di jalur wisata Puncak Bogor.

Namun, kata Edwin, yang perlu diperhatikan lagi adalah jumlah kendaraan yang dari kawasan wisata Puncak menuju ke Gadog juga dalam jumlah banyak, terutama kendaraan roda dua.

"Oleh karena itu, kita akan melakukan penutupan di Pos 1 Bandung untuk menyegerakan dan memberikan prioritas kepada masyarakat yang akan turun dari kawasan wisata Puncak menuju Jakarta," ucap Edwin.

Edwin menerangkan, Puncak Bogor bukan hanya kawasan wisata saja, melainkan jalur kendaraan-kendaraan yang akan kembali dari momen mudik.

"Kita memprediksikan jumlah kendaraan di hari ini dan besok itu cenderung masih meningkat, jadi bukan hari ini puncaknya," paparnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Febrian Hafizh Muchtamar
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT