ADVERTISEMENT

Toyota Mantap Rilis Perusahaan Baru Bernama TMA untuk Fokus Kuasai Pasar Asia

Jumat, 12 April 2024 20:13 WIB

Share
Toyota Mantap Rilis Perusahaan Baru Bernama TMA untuk Fokus Kuasai Pasar Asia (Foto: Pinterest)
Toyota Mantap Rilis Perusahaan Baru Bernama TMA untuk Fokus Kuasai Pasar Asia (Foto: Pinterest)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Toyota Motor Corporation (TMC) bersama dengan Daihatsu Motor Corporation (DMC) dilaporkan akan mendirikan perusahaan baru yang disebut Toyota Motor Asia (TMA), dengan fokus utama pada segmen kendaraan kecil di negara-negara berkembang.

"Penamaan Toyota Motor Asia merupakan bukti niat kami untuk mengintegrasikan produk dan layanan berkualitas tinggi yang melayani kebutuhan mobilitas nyata seluruh pelanggan kami di Asia, dan bahkan negara-negara berkembang lainnya. Bersama dengan grup perusahaan dan mitra kami, kami akan terus mendorong batas-batas Konsep Mobilitas Toyota namun tetap berpijak pada realitas praktis pasar dan kebutuhan pelanggan kami," ujar Masahiko Maeda selaku CEO operasi Toyota Asia dari TMC pada pernyataan resminya.

Tujuan dari perubahan nama ini adalah untuk menunjukkan keseriusan Toyota dalam menyediakan solusi teknis dan komersial yang terpadu kepada pelanggan mereka di pasar Asia, dengan visi untuk memberikan "Mobilitas untuk Semua".

Selain itu, perubahan nama ini diharapkan akan membawa produk dan layanan yang inovatif serta praktis secara terpadu, memenuhi kebutuhan mobilitas yang beragam dari pelanggan di seluruh negara Asia.

Dengan adopsi nama baru ini, Toyota meyakini bahwa mereka akan menjadi pemimpin industri dengan memanfaatkan teknologi canggih yang aman dan berkualitas tinggi, untuk mengatasi tantangan mobilitas sehari-hari, sejalan dengan misi perusahaan yang menekankan "Mobilitas untuk Semua" dan "Netralitas Karbon".

Toyota Motor Asia bertekad mencapai tujuan ini melalui Toyota Mobility Concept, yang terdiri dari tiga konsep: Mobility 1.0 untuk memperluas nilai mobilitas, Mobility 2.0 untuk meningkatkan akses mobilitas ke wilayah baru, dan Mobility 3.0 untuk mengintegrasikan mobilitas dengan sistem sosial seperti energi atau manajemen lalu lintas.

"Penyelarasan yang lebih baik antara penelitian dan pengembangan, manufaktur, penjualan dan layanan, yang dilambangkan dengan nama umum kami Toyota Motor Asia, merupakan langkah signifikan menuju peningkatan fokus pelanggan sejati. nilai di dunia yang berubah dengan cepat. Karena mobilitas sama dengan peluang bagi para pemangku kepentingan, kami akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi janji merek kami dan "Move Your World," kata Hao Quoc Tien, DCEO operasi Toyota Asia dari TMC.

Toyota Motor Asia akan tetap memberikan dukungan kepada 16 pasar, termasuk Bangladesh, Bhutan, Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Nepal, Pakistan, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Timor-Leste, dan Vietnam.

Kantor pusat regional juga akan mendukung pengembangan dan persiapan produksi di pasar lainnya, seperti Argentina, Brasil, Afrika Selatan, dan negara-negara di selatan.

Dengan transformasi menjadi perusahaan mobilitas, Toyota Motor Asia akan terus mengelola operasional Lexus di Asia sambil memperkuat sinergi dan pertukaran pengetahuan antara Toyota dan Daihatsu.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT