ADVERTISEMENT

Kereta Cepat Whoosh Tambah 12 Perjalanan Selama Periode Lebaran

Jumat, 12 April 2024 14:08 WIB

Share
PT KCIC menambah 12 perjalanan kereta cepat Whoosh selama periode lebaran. (Dok. KCIC)
PT KCIC menambah 12 perjalanan kereta cepat Whoosh selama periode lebaran. (Dok. KCIC)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Selama periode lebaran, penumpang kereta cepat Whoosh mengalami peningkatan signifikan. Terutama rute Stasium Halim menuju Stasiun Padalarang dan Tegalluar.

Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, mengantisipasi lonjakan penumpang, KCIC telah menambah 12 perjalanan tambahan per hari ini hingga 18 April 2024.

"Peningkatan ini menjadi sangat terlihat sejak Rabu siang dan Kamis. Setelah sholat Id, banyak penumpang langsung menggunakan layanan Whoosh untuk berkumpul dengan keluarga atau melakukan perjalanan wisata ke Bandung dan sekitarnya," kata Eva dalam keterangan resmi Jumat, 12 April 2024.

Menurut Eva, pada Kamis kemarin rute favorit keberangkatan penumpang dari Stasiun Halim terjadi pada pukul 07.55 hingga 12.00 WIB. Okupansinya mencapai 80 hingga 95 persen.

Sedangkan penjualan tiket untuk hari ini, 12 April 2024 juga menunjukkan peningkatan signifikan, dengan okupansi pada jam-jam favorit mencapai 85 persen.

Selama hari lebaran, KCIC berhasil membawa sebanyak 26 ribu penumpang, meningkat sekitar 30 persen dibandingkan dengan periode normal sebelumnya. 

Volume penumpang ini diperkirakan akan terus bertambah karena penjualan tiket masih berlangsung secara online maupun offline, terlihat dari kepadatan di loket dan mesin pembelian tiket.

"Dengan 52 perjalanan per hari, penumpang memiliki berbagai alternatif perjalanan Whoosh yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Headway Whoosh di jam sibuk mencapai 25 hingga 30 menit, memberikan fleksibilitas tinggi bagi penumpang," ujar Eva.

Eva juga mengimbau penumpang untuk mematuhi ketentuan terkait barang bawaan, dengan batasan maksimal 3 barang dengan dimensi 100cm x 30cm x 40cm dan berat total maksimum 20 kilogram.

Penumpang dilarang membawa hewan, narkotika, senjata api dan tajam, barang mudah terbakar, barang berbau tajam, serta barang yang tidak diperbolehkan oleh petugas dan peraturan perundang-undangan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Firman Wijaksana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT