ADVERTISEMENT

14 April Diprediksi Jadi Puncak Arus Balik Wisatawan di Bogor

Kamis, 11 April 2024 15:46 WIB

Share
Kepadatan kendaraan menuju Puncak Bogor (Poskota/Panca Aji)
Kepadatan kendaraan menuju Puncak Bogor (Poskota/Panca Aji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Polisi memprediksi puncak arus balik wisatawan akan terjadi pada Minggu, 14 April 2024 di libur lebaran dan cuti bersama ini.

Prediksi ini disebut oleh KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, mengingat libur lebaran dan cuti bersama akan berakhir di penghujung pekan ini.

"Puncak kepadatan kami perkirakan nanti akan di hari sabtu maupun hari minggu, tanggal 13 atau 14 April," kata Ardian, Kamis, 11 April 2024.

Adapun faktor lain yang akan membuat akhir pekan ini menjadi puncak arus balik, karena bertemunya arus balik lebaran pemudik dan juga wisatawan di jalur wisata Puncak Bogor.

"Mengingat arus wisata memang masih cukup banyak, serta bertemu dengan arus balik lebaran, dari warga maupun mudik lokal, yang akan keluar Bogor yang menuju ibu kota ataupun Jabotabek," terangnya.

Adapun sejumlah titik macet yang diwaspadai pihak kepolisian di jalur wisata Puncak Bogor di antaranya, simpang Megamendung, simpang Cisarua dan simpang Pasir Muncang.

"Kalau untuk titik-titik yang diketahui masyarakat, yang akan berwisata ke arah Puncak, yaitu di simpang Megamendung, kemudian di Pasar Cisarua, dan simpang Pasir Muncang. Memang itu titik-titik trouble spot yang sering sekali kerap menjadi hambatan, sehingga terjadi antrean," paparnya.

Atas hal tersebut, pihak kepolisian pun meminta masyarakat agar tetap tertib dalam berlalu lintas.

"Untuk itu, mohon diperhatikan oleh masyarakat untuk tetap selalu tertib dalam antrean, nanti kami dari petugas akan selalu senantiasa melancarkan arus baik secara manual atau rekayasa baik one ke arah atas atau ke bawah," pungkasnya. (Panca Aji)

Dapatkan berita pilihan editor dan informasi menarik lainnya di saluran WhatsApp resmi Poskota.co.id. GABUNG DI SINI

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Firman Wijaksana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT