ADVERTISEMENT

2 Ribuan Warga Diprediksi Laksanakan Sholat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor

Minggu, 7 April 2024 15:50 WIB

Share
Pintu Kebun Raya Bogor. (Poskota.co.id/Panca Aji)
Pintu Kebun Raya Bogor. (Poskota.co.id/Panca Aji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Ribuan warga Kota Bogor diprediksi bakal melaksanakan sholat Idul Fitri 2024 di Kebun Raya Bogor (KRB).

Prediksi jumlah jemaah ini merujuk pada sholat Iedul Fitri yang dilaksanakan pada 2023 atau 1444 Hijriah.

General Manager Corporate Communication PT Mitra Natura Raya, Zaenal Arifin mengatakan, jumlah jemaah sholat Idul Fitri di KRB berkisar 2.000 orang pada 2023. Para jamaah datang pukul 05.30-07.00 WIB.

“Kami berharap tahun ini jamaah Shalat Idul Fitri dapat lebih khusyuk dan nyaman dengan melaksanakan shalat di area Kebun Raya Bogor dimana dikeliling oleh aneka tumbuhan hayati yang mengiringi jamaah melaksanakan shalat Idul Fitri," kata Zaenal pada Minggu, 7 April 2024.

Zaenal yang juga merupakan Wakil Ketua DKM Masjid Kifayatul Abidin KRB menerangkan, ada bazar yang rutin dilakukan setiap tahunnya dengan nama Taman Hari Raya selama libur Lebaran Idul Fitri.

Sementara itu, General Manager KRB, Andreas F. Kindangen menerangkan, pelaksanaan sholat Idul Fitri di KRB sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

"Kami sebagai mitra pengelola Kebun Raya berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, terutama warga Kota Bogor. Shalat Idul Fitri di Kebun Raya Bogor merupakan tradisi yang sudah dilakukan dari sejak lama dan kami akan terus melakukan itu untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ujar Andreas.

Adapun dalam pelaksanaan sholat Idul Fitri berlangsung di area Reinwardt (dekat ecodome) KRB. Jemaah dapat masuk melalui Pintu 3 mulai pukul 06.00-08.00 WIB tanpa dipungut biaya.

Seperti tahun sebelumnya, mayoritas jemaah berasal dari masyarakat area sekitar KRB, terkadang dihadiri oleh para pejabat di Kota Bogor. Pada agenda sholat Ied kali ini akan diimami Ustadz Suhendi Al-Khathab.

Lebih lanjut, Manager Sales & Marketing KRB, Susi Suparlina menambahkan, sudah melakukan beragam peningkatan fasilitas umum supaya jumlah pengunjung KRB bertambah banyak selama masa liburan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Panca Aji
Editor: Febrian Hafizh Muchtamar
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT