ADVERTISEMENT

PO Bus AKAP di Pandeglang Tak Tambah Armada Hadapi Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 2024

Sabtu, 30 Maret 2024 13:03 WIB

Share
Suasana di kawasan Terminal Bus AKAP Labuan, Pandeglang. (Poskota/Samsul Fatoni)
Suasana di kawasan Terminal Bus AKAP Labuan, Pandeglang. (Poskota/Samsul Fatoni)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Menghadapi arus mudik Lebaran Idul Fitri 2024, Pengelola Oto Bus (PO) Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Labuan-Kali Deres di Pandeglang, tidak akan menambah Armada. Pihak PO Bus tersebut akan memaksimalkan Armada yang ada saat ini.

Salah seorang pengurus PO Bus Alsi Prima jurusan Labuan-Kali Deres, H Dedi mengaku, sepertinya tidak ada penambahan armada dalam menghadapi arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah ini. 

Namun, untuk persiapan menghadapi arus mudik Lebaran tersebut, mengoptimalkan armada yang saat ini biasa beroperasi.

"Kayaknya tidak ada penambahan armada. Paling kami mengoptimalkan yang saat ini biasa beroperasi saja," ungkap Dedi melalui pesan WhatsApp, Sabtu, 30 Maret 2024.

Dikatakan Dedi, untuk jumlah armada yang biasa beroperasi di Terminal Tipe A Labuan-Kali Deres, Asli Prima sebanyak 45 unit, Murni Jaya 35 unit, dan Murni Putih 22 unit.

"Kita optimalkan armada yang biasa beroperasi, seperti perawatan dan memaksimalkan fasilitas dalam armada guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para penumpang," katanya.

Saat ditanya apakah nanti bakal ada kenaikan tarif pada momen mudik Lebaran Idul Fitri. Dedi mengaku, sejauh ini belum ada keputusan, namun jika akan ada kenaikan tarif angkutan, tentunya akan dimusyawarahkan bersama dulu dengan pihak-pihak terkait.

"Pasti nanti dirapatkan dulu bersama Organda Provinsi, BPTD, Kementerian Perhubungan, Dishub Banten dan Kabupaten," ujarnya. 

"Biasa kalau mau ada kenaikan tarif angkutan, 10 hari lagi ke hari Lebaran Idul Fitri ada rapat bersama," sambung Dedi.

Terpisah, Kepala Terminal Tipe A Labuan, Pandeglang, Eni menuturkan, mengenai kenaikan tarif angkutan Lebaran pihaknya belum menerima informasi dari pihak PO bus AKAP.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Firman Wijaksana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT