ADVERTISEMENT

Laboratorium Pembuatan Ekstasi Milik Gembong Narkoba Fredy Pratama Digrebek Mabes Polri

Jumat, 5 April 2024 18:02 WIB

Share
Ilustrasi narkoba.(Pixabay.com/Franz26)
Ilustrasi narkoba.(Pixabay.com/Franz26)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bareskrim Polri grebek home industri narkoba berupa laboratorium pembuatan ekstasi di kawasan Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Home industri narkoba ini diduga dikendalikan oleh gembong narkoba Fredy Pratama.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa mengatakan, timnya telah berhasil menggrebek lokasi laboratorium pembuatan ektasi yang dikendalikan langsung oleh gembong narkoba Fredy Pratama.

"Alhamdullilah benar kami berhasil grebek lokasi pabrik rumahan narkoba di Sunter, Jakarta Utara," ujar Mukti, Jumat, 5 April 2024.

Selain itu Mukti mengatakan pihaknya telah berhasil menangkap sejumlah tersangka kaki tangan Fredy Pratama dalam penggrebekan itu.

"Usaha home industri narkoba ini milik Fredy Pratama, dia yang mengendalikan langsung. Barang bukti yang disita ribuan butir ekstasi serta bahan baku (prekusor) ekstasi," ungkapnya.

Tidak hanya itu Mukti juga menyebutkan pihaknya menyita sejumlah peralatan bahan produksi pembuatan ekstasi yaitu mesin cetak, bahan adonan, bahan baku siap cetak, dan peralatan lainnya.

"Secara terperinci nanti akan kita gelar pada saat konferensi pers terkait dalam pengungkapan penggrebekan home industry milik Fredy Pratama di hari Sabtu," katanya.

Mukti tak menjelaskan secara rinci terkait kronologi penangkapan. Pihaknya akan menggelar konferensi pers terkait pengungkapan home industry milik Fredy Pratama ini pada Sabtu, 6 April 2024.

"Untuk lengkapnya besok Sabtu\ akan kita adakan konferensi pers langsung di TKP," tutupnya. (Angga)

Dapatkan berita pilihan editor dan informasi menarik lainnya di saluran WhatsApp resmi Poskota.co.id. GABUNG DI SINI

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT