ADVERTISEMENT

Tanggulangi Banjir, Heru Budi Maksimalkan Penurapan di Pesisir Laut Wilayah Jakut

Senin, 25 Maret 2024 17:54 WIB

Share
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. (Dok: Humas Pemprov DKI Jakarta)
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. (Dok: Humas Pemprov DKI Jakarta)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Banjir di wilayah DKI Jakarta masih menjadi masalah serius dari tahun ke tahun. Hal itu juga menjadi pekerjaan rumah bagi kepala daerah, termasuk Gubernur.

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyebutkan masalah penanggulangan banjir masih masuk dalam program prioritas.

Maka dari itu, pihaknya semaksimal mungkin menanggulangi masalah banjir dengan berbagai upaya, di antaranya pembuatan waduk dan embung.

"Di Jakarta Utara, kita bangun waduk dan embung yang langsung kita turap, terus masuk ke wilayah Jakarta Barat. Kita akan gunakan musim kemarau untuk berbenah. Sehingga, mudah-mudahan tahun depan semuanya bisa teratasi," kata Heru kepada wartawan pada Senin, 25 Maret 2024.

Heru mengatakan tidak mudah untuk menanggulangi banjir di Jakarta. Pihaknya mulai melakukan penurapan dari laut, tepatnya di pesisir wilayah Jakarta Utara.

"Secepatnya, kami akan melakukan penurapan demi menanggulangi banjir. Kami akui tidak mudah, melalui Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta, penanggulangan banjir akan kita mulai dari laut, artinya dari bagian utara Jakarta," ucapnya.

Heru berujar revitalisasi sungai juga perlu dilakukan guna menanggulangi banjir di Jakarta, termasuk satu di antara sungai di wilayah Jakarta Barat.

"Perlu dilakukan revitalisasi sungai, salah satunya Kali Semongol di kawasan Kalideres dan beberapa titik sungai lainnya, serta percepatan pembuatan turap," bebernya.

Sebelumnya, Heru menekankan untuk memprioritaskan penanggulangan banjir dan kemacetan lalu lintas di Jakarta Barat.

Hal tersebut disampaikan Heru saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024 Kota Administrasi Jakarta Barat untuk membahas Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2025, di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Barat pada Senin, 25 Maret 2024.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Febrian Hafizh Muchtamar
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT