ADVERTISEMENT

Lokasi Favorit Baju Lebaran, Pasar Tanah Abang Mulai Diserbu

Senin, 25 Maret 2024 16:05 WIB

Share
Foto: Pengunjung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, mulai memburu baju lebaran. (Poskota/Pandi Ramedhan)
Foto: Pengunjung Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, mulai memburu baju lebaran. (Poskota/Pandi Ramedhan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - 'Ke Bali pergi belanja, ayo dibeli jangan liat-liat aja'. Begitu lantunan yang diteriakkan pedagang pakaian di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Itu dilakukan untuk menarik perhatian para pengunjung Pasar Tanah Abang agar membeli pakaian di toko mereka. 

Pintu masuk Blok Timur Pasar Tanah Abang dikerumuni banyak pengunjung Orang yang duduk sambil sekedar santai itu mayoritas laki-laki. "Nungguin anak sama istri lagi beli baju baru, saya capek ngikutinnya jadi saya duduk di sini aja nungguin," sahut pria bernama Anwar (35) asal Bekasi, Jawa Barat.

Anwar datang bersama istri dan anak perempuannya berusia enam tahun. Lebaran tahun ini, karyawan swasta ini mengatakan baru kali ini berkunjung ke Pasar Tanah Abang. Setelah tiga kali lebaran, Anwar akhirnya bisa memboyong istri dan anak ke Pasar yang cukup terkenal ini. "Dulu kan Covid-19, jadi belanja online aja udah. Sama paling ke mal," ungkap Anwar.

Suasana riuh menggambarkan pusat perbelanjaan Blok Timur Pasar Tanah Abang. Mayoritas pengunjung merupakan keluarga hendak berbelanja pakaian dan kebutuhan lain. Ibu rumah tangga asal Cengkareng, Yanti (46) mengaku senang berkunjung ke Pasar Tanah Abang meski ramai. "Di sini belanja pakaian sepuasanya model apa aja ada, ditambah harganya murah," ucapnya.

Setiap toko di Blok Timur dipenuhi oleh pedagang pakaian jadi. Ada juga yang menjual bahan. Namun pengunjung tampak ramai memadati kios pakaian jadi. Pedagang pakaian, Fendy (30) mengatakan menjelang lebaran ini omset penjualan naik tiga kali lipat. "Naik tiga kali lipat. Dari sebelum puasa sudah mulai keliatan pengunjung," kata Fendy.

Fendy yang berjualan pakaian anak-anak hingga orang dewasa itu mengaku kebagian yang selama ini disebut berkah ramadan. "Ini baru namanya berkah di bulan ramadan," Fendy nyeletuk.

Seperti diketahui Pasar Tanah abang tersebut merupakan pasar terbesar se-Asia Tenggara dimana para pencari pakaian baik itu grosir maupun eceran ada kawasan pasar tersebut. Selain pakaian jadi, pengunjung juga dapat membeli bahan dengan kualitas yang apik. (Pandi)

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Novriadji Wibowo
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT