ADVERTISEMENT

Bertemu Surya Paloh, Anies Baswedan: Santai Saja, Kita Buka Puasa Bersama

Sabtu, 23 Maret 2024 11:32 WIB

Share
Capres nomor urut 01 Anies Baswedan. (Ist)
Capres nomor urut 01 Anies Baswedan. (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Nasdem Tower tak cuma kedatangan Prabowo Subianto, calon presiden (Capres) terpilih Pilpres 2024 pada Jumat, 22 Maret 2024. Setelah Prabowo dan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh bertemu, Anies Baswedan juga menyambangi markas Partai Nasdem itu.

Anies mengaku banyak bercerita kepada Surya Paloh saat melangsungkan pertemuan. Ia mengaku melakukan pembicaraan santai.

"Kalau tadi santai aja karena kita buka bersama. Jadi, lebih banyak bicara, ya cerita tentang buah, cerita tentang makanan, cerita macam-macam soal itu," katanya kepada wartawan, Jumat, 22 Maret 2024.

Kedatangan Anies ke Nasdem Tower itu untuk ikut dalam acara buka puasa bersama anak-anak yatim. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu datang sendiri tanpa didampingi pasangan calon wakil presidennya, Muhaimin Iskandar.

Dirinya menuturkan undangan buka puasa bersama oleh Surya Paloh sebenarnya sudah ada sejak seminggu lalu dan merupakan acara internal.

"Jadi setau saya kegiatan ini internal DPP, saya diundang sejak seminggu lalu, pak Sekjen ngabarin saya. Jadi itu sebabnya (Cak Imin tidak datang)," paparnya.

Sebelumnya, Tim Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) tak mau berkomentar banyak terkait Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto yang datang menemui Surya Paloh.

Juru Bicara Timnas AMIN, Iwan Tarigan mengatakan pertemuan itu dianggap sebagai silaturahmi di bulan Ramadan. Meskipun sangat santer berbau politik.

"Timnas AMIN menghormati silaturahmi pertemuan tokoh politik Bapak Surya Paloh dan Bapak Prabowo apalagi dalam suasana Ramadhan," katanya melalui pesan singkat.

Menurutnya, Partai Nasdem mempunyai hak konstitusional dalam aktivitas apapun. Termasuk menyambut Prabowo, meski Nasdem bukan sebagai partai pengusung saat Pilpres.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT