ADVERTISEMENT

Principal Mercedes F1 Wolff Tak Mau Terjebak Christian Horner

Senin, 18 Maret 2024 23:40 WIB

Share
Principal Mercedes Toto Wolff. Foto : motorsport.com
Principal Mercedes Toto Wolff. Foto : motorsport.com

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman motorsport.com. Prinsipal Mercedes, Toto Wolff, bertekad tak akan jatuh ke dalam jebakan seperti yang pernah dilakukan Christian Horner di masa lalu, saat mendesak perubahan peraturan karena ada tim yang mendominasi Formula 1.

Keunggulan Red Bull saat ini dengan RB20 telah membuka prospek bahwa tim ini sudah terlihat pasti akan memenangi kejuaraan dunia tahun ini, dan berpotensi mengunci kemenangan di setiap balapan.

Di belakang kampanye 2023 yang sama dominannya, hal ini telah memicu kekhawatiran bahwa popularitas F1 dapat menurun jika pertarungan lebih dekat di garis depan tidak segera berkembang.

 

 

 



Sementara ketidakmampuan para rival Red Bull untuk menutup defisit telah memicu pertanyaan tentang apakah peraturan generasi baru F1 telah gagal memberikan tontonan yang diharapkan, Wolff tidak melihat seperti itu.

Menurutnya, akan menjadi sebuah kesalahan untuk menempuh jalur seperti bos tim Red Bull, Christian Horner, pada 2015, ketika ia mendesak FIA untuk mengubah peraturan dan mematok kembali Mercedes yang memiliki tingkat dominasi serupa.

"Mercedes telah melakukan pekerjaan yang sangat baik," kata Horner saat itu. "Mereka memiliki mobil bagus, mesin fantastis dan mereka memiliki dua pembalap yang sangat bagus.

"Masalahnya adalah kesenjangannya begitu besar sehingga Anda berakhir dengan balapan tiga tingkat. Itu tidak sehat untuk F1.

 

 

 



"Mereka (FIA) memiliki output tenaga sehingga mereka dapat melihat apa yang dihasilkan oleh setiap unit tenaga. Mereka memiliki faktanya. Mereka bisa dengan mudah menemukan cara untuk melakukan penyetaraan."

Wolff merasa bahwa akan salah jika membuang-buang waktu untuk berpikir bahwa peraturan adalah penyebab dari apa yang terjadi saat ini, karena ia menyarankan agar para rival Red Bull melakukan pekerjaan lebih baik.

"Saya tidak ingin jatuh ke dalam perangkap sesama team principal dari tim tetangga pada 2014-2015 yang mengatakan bahwa kami harus mengubah peraturan karena terlalu dominan," ucap Wolff.

"Saya pikir mereka (Red Bull) telah melakukan pekerjaan terbaik dari semua tim selama dua tahun terakhir, dan pujian harus diberikan. Maksud saya, mereka benar-benar menghilang di kejauhan seperti yang mereka inginkan dan tidak ada yang bisa mendekat.

"Hanya saja mereka berada di liga berbeda. Dan olahraga kami adalah olahraga yang jujur. Performa terbaik dihargai dari mobil, dari mesin dan manusia."

Penantang terdekat Red Bull saat ini adalah Ferrari, yang mengakui bahwa mereka masih tertinggal beberapa persepuluh detik di belakang tim yang bermarkas di Milton Keynes tersebut, baik di sesi kualifikasi maupun balapan.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT