ADVERTISEMENT

Disapu Angin Kencang, 40 Rumah Warga Pandeglang Dilaporkan Rusak

Rabu, 13 Maret 2024 12:19 WIB

Share
Salah satu rumah warga Pandeglang rusak disapu angin kencang. (Foto: Ist)
Salah satu rumah warga Pandeglang rusak disapu angin kencang. (Foto: Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Cuaca ekstrem yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten mengakibatkan puluhan rumah warga di beberapa kecamatan alami kerusakan.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang mencatat, ada sebanyak 40 rumah warga yang rusak akibat dilanda angin kencang, yaitu di Desa Citerep, Kecamatan Panimbang dan Desa Cijakan, Kecamatan Bojong.

Sekretaris BPBD Pandeglang, Yana Mulyana mengungkapkan, cuaca ekstrem yang melanda sebagian wilayah di Pandeglang, mengakibatkan puluhan rumah warga rusak.

"Seperti di Kampung Cisarua dan Cilincing, Desa Citerep, Panimbang, dan Desa Cijakan, Bojong. Dari data sementara, tercatat rumah yang terdampak ada sebanyak 40 rumah," ungkapnya, Rabu, 13 Maret 2024.

Dikatakannya, kategori kerusakan bangunan dampak angin kencang tersebut, mulai dari rusak ringan dan sedang.

"Rata-rata pada bagian atap bangunan yang rusak. Karena memang cuaca yang terjadi kemarin cukup ekstrem," katanya.

Pihaknya juga memastikan, tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, hanya saja bagian atap bangunan rumah-rumah korban pada berterbangan terbawa angin kencang.

"Saat ini, tim kami pun terus melakukan pemantauan dan pendataan di lapangan. Dan warga yang rumahnya rusak saat ini tengah melakukan perbaikan terhadap rumahnya masing-masing," ujarnya.

Salah seorang warga Panimbang, Ely mengaku, cuaca hujan yang disertai angin kencang yang terjadi pada Selasa kemarin. Bahkan akibat angin kencang tersebut, beberapa rumah warga di Panimbang alami kerusakan.

"Atap rumah kami juga terbang terbawa angin kencang kemarin. Tapi sekarang alhamdulillah sudah diperbaiki lagi," tuturnya. (Samsul Fatoni)

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Firman Wijaksana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT