ADVERTISEMENT

Antisipasi Aksi Perang Sarung Selama Ramadhan, Polres Pandeglang Siagakan Personel

Rabu, 13 Maret 2024 11:57 WIB

Share
Ilustrasi perang sarung. (foto: ist)
Ilustrasi perang sarung. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Sejumlah personel dari Polres Pandeglang, disiagakan untuk mengantisipasi dan mencegah adanya aksi perang sarung selama bulan Ramadhan 1445 Hijriah.

Pasalnya, pada bulan puasa ini aksi perang sarung kerap terjadi yang dilakukan oleh kelompok-kelompok tertentu, terutama para remaja.

Kabag Ops Polres Pandeglang, Kompol Yogie Rosandi mengungkapkan, untuk mengantisipasi munculnya aksi perang sarung, pihaknya telah menginstruksikan kepada anggota jajarannya dan anggota polsek untuk melakukan patroli secara rutin.

"Kita optimalkan dengan patroli secara rutin selama bulan suci Ramadhan, baik Polres ataupun Polsek jajaran. Kemudian nanti di backup dari Polda Banten," ungkapnya, Rabu, 13 Maret 2024.

Dikatakannya, patroli akan difokuskan pada titik-titik yang sebelumnya rawan terjadi perang sarung. Selain itu, pihaknya juga meminta kepada warga untuk melaporkan apabila ada aksi perang sarung tersebut.

"Dalam upaya pencegahan, kami juga akan meningkatkan patroli cyber yang memantau aktivitas di media sosial. Selain itu, kami juga akan melakukan patroli keliling di wilayah hukum Polres Pandeglang ini," katanya.

Menurutnya, pihaknya telah membentuk tim khusus untuk melakukan patroli pada jam-jam tertentu, karena kegiatan perang sarung yang dilakukan kelompok tertentu seringkali terjadi pada waktu-waktu malam hari.

"Kami juga mengajak seluruh masyarakat dan tokoh agama untuk melaporkan kegiatan-kegiatan kelompok tertentu yang mencurigakan," ujarnya.

Pihaknya juga mengimbau, kepada seluruh lapisan masyarakat Pandeglang, untuk menjaga suasana bulan Ramadhan yang aman dan kondusif.

"Orang tua juga diminta untuk memantau anak-anak mereka, terutama setelah berbuka puasa atau saat sahur, guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," tandasnya. (Samsul Fatoni)

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Firman Wijaksana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT