ADVERTISEMENT

Hari Ini, Minggu 10 Maret 2024, Jalur Wisata Puncak Bogor Diprediksi Padat

Minggu, 10 Maret 2024 09:35 WIB

Share
Pelaksanaan Gage di Jalur Puncak Bogor (Panca Aji)
Pelaksanaan Gage di Jalur Puncak Bogor (Panca Aji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Polisi memprediksi kepadatan lalu lintas bakal terjadi di kawasan jalur wisata Puncak, Kabupaten Bogor pada Minggu 10 Maret 2024.

Kepadatan ini terjadi karena adanya libur panjang yang dimulai dari akhir pekan dan dilanjut dengan cuti bersama Hari Raya Nyepi, terhitung Sabtu-Selasa (9-12) Maret 2024.

Atas hal tersebut, satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Bogor pun menerapkan rekayasa lalu lintas ganjil genap (Gage).

KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto menjelaskan, pada libur panjang ini pihak kepolisian menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas guna mengurangi kepadatan di jalur wisata Puncak Bogor.

Pada Minggu 10 Maret 2024, pagi ini, pihak kepolisian pun telah menerapkan rekayasa lalu lintas Gage, karena kondisi jalur telah ramai dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Ardian juga memprediksi, akan terjadi kepadatan di hari terakhir sebelum libur panjang berakhir, atau terjadi pada hari ini.

“Masih di hari minggu. Weekend terakhir sebelum bulan puasa,” ucapnya.

Lebih lanjut, kata Ardian, kendati libur masih menyisakan 2 hari, namun pihak kepolisian memprediksi pada Senin-Selasa (11-12) arus kendaraan di jalur wisata Puncak akan landai karena menginjak awal puasa.

“Biasanya sehari sebelum dan masa bulan ramadhan arus landai sehingga kita antisipasi sampai hati senin dulu. Gage di hari senin akan dilihat situasional arus kendaraan yang akan menuju puncak atau dari puncak ke jakarta, apabila cenderung lancar Gage tidak dilaksanakan,” katanya. (Panca Aji)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT