ADVERTISEMENT

Gelar Munggahan Ramadhan, Kapolres Serang Bagikan Sembako dan Tas Sekolah Gratis

Sabtu, 9 Maret 2024 19:26 WIB

Share
Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko saat membantu anak yang dapat tas sekolah. (ist)
Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko saat membantu anak yang dapat tas sekolah. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Dalam upaya membantu masyarakat yang kurang beruntung, Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko membagikan 200 paket sembako. 

Selain paket sembako, kegiatan di halaman Balai Desa Kibin, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, turut dibagikan juga tas sekolah, peralatan tulis kepada anak-anak yang hadir pada giat bansos.

"Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka munggahan atau menyambut bulan suci Ramadhan," ungkap Kapolres kepada poskota.co.id, disela-sela kegiatan, Sabtu, 9 Maret 2024.

Dikatakan Kapolres,  kegiatan bakti sosial, juga menjadi ajang silaturahmi sebagai Kapolres Serang yang baru satu bulan bertugas di Mapolres Serang. Sebagai orang baru, kata Kapolres, dirinya juga dituntut untuk menjaga silaturahmi yang telah terjaga oleh para pendahulunya.

"Menjaga tali silaturahmi adalah perintah Allah SWT. Dalam hadits, Rasulullah juga mengatakan bahwa orang yang menyambung tali silaturahmi adalah orang yang beriman kepada hari akhir," ungkap Kapolres.

Selain bersilaturahmi, Kapolres juga ingin mengetahui kondisi kamtibmas masyarakat. Oleh karenanya, dalam pertemuan dengan warganya ini, Kapolres mengetahui kebutuhan yang diinginkan masyarakat terkait kamtibmas.

"Tentunya kesempatan bersilaturahmi ini saya pergunakan untuk mengetahui seperti apa kondisi kamtibmas di masyakarat. Dengan program seperti ini, Insha Allah wilayah hukum Polres Serang aman terkendali," tandasnya.

Lebih lanjut Kapolres berharap bantuan sembako yang diberikan dapat dipergunakan sebaik mungkin dan bisa membantu mengurangi beban masyarakat dalam mengawali ibadah puasa Ramadhan.  

"Mudah-mudahan kehadiran kami dapat membantu dalam melayani masyarakat. Kepada anak-anak, saya berpesan untuk lebih baik lagi dalam menuntut ilmu. Jadilah anak yang dapat membanggakan kedua orangtua dan masyarakat," ungkap Kapolres.

Di tempat yang sama, Sutinah (42) salah satu warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres yang telah memberikan bantuan sembako. Dia menyatakan bantuan sembako ini sangat membantu kebutuhan rumah tangganya, khusus di awal bulan Ramadhan ini.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Rahmat Haryono
Editor: Firman Wijaksana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT