ADVERTISEMENT

Maling Spesialis Rumah Mewah di Jatinegara Nyaris Dibakar Massa

Kamis, 7 Maret 2024 19:12 WIB

Share
Ilustrasi maling.
Ilustrasi maling.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Maling spesialis rumah mewah berhasil ditangkap massa di Jalan Jatinegara Barat, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur. Komplotan tersebut nyaris dibakar massa yang emosi.

Dalam aksinya, pelaku yang beraksi seorang diri tersebut mencoba menjebol jendela di salah satu rumah mewah berlantai dua yang ditinggal pemiliknya.

Menurut Ketua RT setempat, Jumiati mengatakan, menerima laporan warga yang melihat pencuri yang mencoba membobol rumah kosong di lingkungan daerahnya.

Aksi pencurian itu terjadi pada Selasa malam, 5 Maret 2024. Pencuri tersebut terpergok masuk ke rumah yang sedang ditinggal pemiliknya.

"Sampai saya gak tidur jadi koordinator di lapangan jadi security jaga lingkungan, saya bekeli kalau seandainya ada maling masuk rumah tolong kontak saya. Pas malingnya kepergok, dikepung warga kami," kata Jumiati pada wartawan  Kamis, 7 Maret 2024.

Jumiati menjelaskan pencuri itu sempat kabur dan bersembunyi di lantai atas loteng rumah yang ditinggal pemiliknya. Namun pelaku yang diketahui bernama Rizal itu berhasil diamankan warga. Bahkan karena ulahnya pelaku nyaris dibakar massa yang kesal.

Pelaku diduga tergiur dengan barang yang ada di rumah mewah tersebut. Pasalnya, rumah warga kerap kebobolan.

"Sehingga kami cepat berkoordinasi meminta bantuan Binmas dan Polsek Jatinegara, agar cepat mengamankan pelaku dari amuk massa," ungkapnya.

Tak lama berselang, Polsek Jatinegara datang ke lokasi dan langsung mengamankan pelaku dari amuk massa.

"Pelaku kini sudah diamankan ke Polsek untuk pemeriksaan lebih lanjut," tutupnya. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Firman Wijaksana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT