ADVERTISEMENT

Diprediksi Tak Masuk Senayan, Anak Bupati Pandeglang Didorong Maju Pilkada 2024

Rabu, 6 Maret 2024 11:16 WIB

Share
Putri Bupati Pandeglang Irna Narulita, Risya Azzahra Rahimah Natakusumah.(Istimewa)
Putri Bupati Pandeglang Irna Narulita, Risya Azzahra Rahimah Natakusumah.(Istimewa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Putri Bupati Pandeglang Irna Narulita, Risya Azzahra Rahimah Natakusumah, digadang-gadang bakal dicalonkan pada Pilkada Pandeglang 2024.

Sebelumnya, Risya mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI melalui Pemilu 2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), tetapi diprediksi tak lolos ke Senayan.

Kini, Risya bakal diikutsertakan lagi pada kontestasi Pilkada Pandeglang 2024 oleh ayahnya, Dimyati Natakusumah, untuk meneruskan karier politik sang ibu sebagai Bupati Pandeglang.

Dimyati mengatakan, Risya meraup 95 ribuan suara dalam Pileg 2024, sedangkan anak keduanya bernama Rizki meraih suara sebanyak 140 ribu suara.

"Maka diantara kedua itu, besar kemungkinan Risya yang dicalonkan sebagai Bupati Pandeglang, karena gak mungkin Rizki lah, biar Rizki di DPR RI. Ya nanti kita bahas lah di internal keluarga," ungkap Dimyati pada Rabu, 6 Maret 2024.

Disinggung soal sosok yang mendampingi Risya dalma Pilkada 2024, Dimyati menyebut berasal dari Pandeglang dan berlatar belakang dari partai politik (parpol) besar.

"Ya nanti calon wakilnya dari Pandeglang lah, enggak mungkin dari luar daerah," ungkapnya.

Mantan Bupati Pandeglang dua periode itu mengatakan Risya sudah memiliki modal maju dalam Pilkada 2024, menyusul perolehan suara tertinggi setelah Rizki pada Pileg.

"Risya sekarang punya modal suara tertinggi kedua setelah Rizki. Siapa yang bisa mengalahkan suara Risya untuk tandang di Pilkada Pandeglang, separuhnya saja? Di Pileg kemarin kan Risya meraih suara tertinggi kedua setelah Rizki, ya artinya Risya sudah punya modal," ujarnya.

"Namun kuncinya, bahwa pihaknya akan rapat keluarga dulu, setelah itu nanti akan melakukan konsolidasi dengan partai politik," sambungnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Febrian Hafizh Muchtamar
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT