ADVERTISEMENT

Pemkab Bekasi Tanggung Biaya Pengobatan Wanita Terseret Motor di Underpass Cibitung

Jumat, 1 Maret 2024 13:51 WIB

Share
Tim medis saat membawa Indah Agustiyani (28) ke RSUD Cibitung, Kabupaten Bekasi.(Istimewa)
Tim medis saat membawa Indah Agustiyani (28) ke RSUD Cibitung, Kabupaten Bekasi.(Istimewa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi, Alamsyah memastikan biaya pengobatan wanita terseret motor ditanggung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

Alamsyah mengatakan, perihal tersebut sebagaimana telah disampaikan oleh Penjabat (Pj) Bupati Bekasi, Dani Ramdan, saat mengunjungi rumah korban yang bernama Indah Agustiyani (28).

“Kami menanggung seluruh biaya pengobatan menggunakan Jamkesda dan dilanjutkan dengan KIS PBI APBD mudah-mudahan segera pulih kembali dan untuk perkembangan medisnya yang berhak untuk memberikan keterangan pihak rumah sakit,“ kata Alamsyah dalam keterangannya, Jumat (1/3/2024).

Adapun korban sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibitung, Kabupaten Bekasi sejak Kamis (29/2/2024).

Sebelumnya, Dani bersama jajarannya mengunjungi rumah Indah Agustiyani di Dusun 1 RT02/RW02, Desa Jejalen Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi. Dani juga memberikan santunan kepada korban.

"Karena itu, saya sudah tugaskan Kadinkes untuk membantu, KIS-nya diaktifkan sehingga korban bisa melanjutkan pengobatan di RSUD sampai sembuh dan mendapat fasilitas pengobatan dari pemerintah," ucap Dani, Rabu (28/2/2024).

Dani berujar, peristiwa yang menimpa Indah menjadi catatan serius bagi semua pihak, baik kepala desa, lurah, hingga camat untuk membantu kepolisian meningkatkan keamanan.

"Karena itu saya sudah instruksikan para camat, kades dan lurah untuk mendorong Satpol PP dan Linmas membantu Patroli," jelas Dani.

Indah harus menanggung luka di tubuhnya, setelah berusaha mencegah aksi pencurian motor di Underpass Cibitung, Jalan Bosih Raya, Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Selasa (27/02/2024) pukul 10.15 WIB.

Ketika itu, Indah terseret ratusan meter oleh motor yang digasak pelaku. Ia berusaha mempertahankan sepeda motor milik pengunjung sekolah kursus mengemudi mobil, tempat dirinya bekerja.(Ihsan Fahmi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT