ADVERTISEMENT

Hyundai Resmi Luncurkan Model Staria dengan Mesin Hybrid di Korea

Jumat, 1 Maret 2024 12:11 WIB

Share
Hyundai Resmi Luncurkan Model Staria dengan Mesin Hybrid di Korea (Foto: Hyundai.com)
Hyundai Resmi Luncurkan Model Staria dengan Mesin Hybrid di Korea (Foto: Hyundai.com)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Baru-baru ini, Hyundai kembali memperluas jajaran model Staria di pasar Korea dengan pilihan tenaga hybrid yang dibekali dengan teknologi pengisian daya mandiri terbaru.

Hyundai resmi meluncurkan Staria dengan opsi hibrida (hybrid) yang kini menawarkan lebih banyak tenaga serta penghematan bahan bakar yang dinilai lebih baik daripada mesin diesel 2,2 liter dan bensin 3,5 liter V6 versi sebelumnya.

Pada Kamis (29/2/2024) kemarin, Carscoops melaporkan bahwa pengaturan elektrifikasi Hyundai Staria model terbaru ini terdiri dari mesin bensin empat silinder Smartstream 1,6 liter turbocharged, gearbox otomatis enam percepatan yang mengirim tenaga ke roda depan, hingga motor listrik tunggal.

Tak hanya itu, mesin pembakaran internal (Internal Combustion Engine/ICE) yang tersemat pada Hyundai Staria terbaru ini mampu menghasilkan tenaga hingga 178 hp (132 kW / 180 PS) dan 265 Nm (196 lb-ft). Sementara itu, motor listrik Hyundai Staria dapat mencapai tenaga maksimal 72 hp (54 kW / 73 PS) dan 304 Nm (224 lb-ft).

Disisi lain, hasil penggunaan kinerja dari kedua mesin tersebut atau sistem hibrida yang digunakan oleh Hyundai Staria adalah 242 hp (180 kW / 245 PS) dan torsi 367 Nm (271 lb-ft). 

Menjadi model Staria paling bertenaga saat ini, mobil minivan dengan bobot 2.220 kg ini mampu melampaui opsi V6 3,5 liter non-elektrik hingga menawarkan konsumsi bahan bakar gabungan sebesar 7,7 liter/100 km (30,6 mpg).

Meski hadir dengan pembaruan pada tenaga mesin, namun versi hibrida dari Hyundai Staria ini tidak turut membawa pembaruan pada visual jika dibandingkan dengan trim non-elektrik. Oleh karena itu, Hyundai Staria terbaru kali ini terlihat masih mempertahankan strip LED futuristik pada bagian depan mobil beserta kaca yang besar.

Adapun dari segi interiornya, versi Cargo (LCV) dari Hyundai Staria tenaga hybrid ini dapat dipesan dengan tiga atau lima kursi. Sedangkan untuk model Tourer, mobil ini hadir dengan penawaran sembilan hingga 11 kursi.

Lebih lanjut, fitur yang tersemat pada mobil produksi Hyundai ini diantaranya adalah instrumen digital, layar infotainment 10,25 inci dengan grafis khusus hybrid, kursi pemanas dan berventilasi, kontrol iklim otomatis, hingga serangkaian sistem ADAS (Advanced Driver Assistance System).

Selain itu, pembaruan lain seperti port pengisian daya USB-C, sensor parkir depan, pengoperasian pintu geser otomatis dengan kecepatan lebih lambat, dan kunci pintar baru pun hadir pada Hyundai Staria terbaru kali ini.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT