ADVERTISEMENT

Anggota Komisi III DPR Apresiasi Kapolri Ajak Kaum Difabel Jadi Polisi

Jumat, 1 Maret 2024 17:02 WIB

Share
Anggota Komisi III DPR RI, Wihadi Wiyanto.(Istimewa)
Anggota Komisi III DPR RI, Wihadi Wiyanto.(Istimewa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Anggota Komisi III DPR RI, Wihadi Wiyanto mengapresiasi kebijakan Polri membuka ruang bagi kaum difabel untuk bisa menjadi anggota kepolisian.

Wihadi mengatakan, kebijakan tersebut sebagai wujud dan cita-cita bagi kaum difabel yang mungkin bagi mereka tidak dapat berbuat apa-apa karena keterbatasan, tetapi justru bisa menjadi kenyataan.

"Saya mengapresiasi langkah Kapolri yang menerima kaum difabel untuk menjadi anggota polisi dan ini satu hal yang dulunya satu hal tidak mungkin bagi kaum difabel," kata Wihadi, Jumat (1/3/2024).

"Tetapi dengan adanya terobosan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hal ini menjadi satu kenyataan dan ini menumbuhkan semangat kepada kaum difabel lainnya untuk bisa berkarya dengan bidang-bidang memerlukan keahlian dan tanpa keahlian fisik yang dialami kaum difabel," kata Wihadi, Jumat (1/3/2024).

Politikus Partai Gerindra ini pun sekali lagi 'angkat topi' atas kinerja Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang membuka ruang bagi kaum difabel.

"Jadi, saya kira ini terobosan dari Kapolri patut diberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kinerja Kapolri telah memberikan kesempatan kaum difabel," tandas legislator Dapil Jatim IX meliputi Tuban dan Bojonegoro ini.

Sebelumnya diberitakan, Polri membuka kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk menjadi perwira kepolisian, termasuk bintara. Rekrutmen ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polri untuk mewujudkan kesetaraan bagi seluruh warga negara, termasuk penyandang disabilitas.(Ril/Rizal Siregar)

ADVERTISEMENT

Reporter: Rizal Siregar
Editor: Febrian Hafizh Muchtamar
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT