ADVERTISEMENT

Wolff Apresiasi Konsep Red Bull F1 RB20 Walaupun Tak Sebanding Dengan W13 dan W14

Rabu, 28 Februari 2024 11:30 WIB

Share
Principal Mercedes Toto Wolff. Foto : motorsport.com
Principal Mercedes Toto Wolff. Foto : motorsport.com

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman motorsport.com. Prinsipal Mercedes F1, Toto Wolff, mengapresiasi keberanian Red Bull dalam mengubah konsep RB20. Namun, ia yakin mobil ini tidak sebanding dengan W13 dan W14.

Tidak diragukan lagi, perubahan konsep Red Bull dengan RB20 barunya, yang mengadopsi serangkaian solusi yang dibuang Mercedes karena tidak mendapatkan hasil yang diharapkan, menarik perhatian para rivalnya selama tes pramusim di Bahrain.

Semua orang mengakui keterkejutan mereka, terutama setelah menyaksikan betapa dominannya RB19, yang menunjukkan bahwa masuk akal untuk melanjutkan jalur ini untuk memastikan kesuksesan di musim baru F1. 

 

 

 

 

 



Toto Wolff termasuk salah satu yang paling kaget dan mengakui keberanian tim Red Bull dalam mengambil risiko dengan konsep yang tidak cocok untuk mereka.

"Langkah yang sangat berani, karena jika mereka konservatif, mereka akan mengembangkan mobil tahun lalu, yang sudah sangat bagus, lebih jauh,” ujarnya. "Data akan selalu memandu Anda dalam pengembangan dan data mungkin akan menunjukkan bahwa apa yang mereka lakukan dengan mobil baru ini, menawarkan downforce yang jauh lebih besar atau karakteristik handling yang lebih baik, karena jika tidak, Red Bull tidak akan melakukannya."

Namun, fakta bahwa Red Bull telah mengadopsi solusi yang secara visual mirip dengan yang digunakan Mercedes pada 2022 dengan W13 dan pada awal 2023 dengan W14, Wolff mengatakan bahwa apa yang akan membuat perbedaan nyata masih harus dilihat dan tidak ada hubungannya dengan perubahan konsep radikal pada tingkat visual.

 

 

 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT