ADVERTISEMENT

Alami Gangguan Kejiwaan, 4 Timses Caleg di RSUD Tamansari Dirujuk ke Psikiater

Selasa, 27 Februari 2024 13:45 WIB

Share
RSUD Tamansari, Jakarta Barat. (Pandi)
RSUD Tamansari, Jakarta Barat. (Pandi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Sebanyak empat orang tim sukses (timses) calon legislatif (caleg) dirujuk untuk melakukan konsultasi lanjutan.

Kepala Seksi Pelayanan Medik RSUD Tamansari, dr. Ngabila Salama mengatakan, keempatnya terpaksa dirujuk ke ahli secara intensif usai dilakukan pemeriksaan kejiwaan.

Diketahui, ada sebanyak 12 timses caleg yang melakukan pemeriksaan kejiwaan di RSUD Tamansari pada tanggal 20 Februari 2024.

"Hasilnya ada 4 orang timses caleg yang dirujuk untuk melanjutkan konsultasi ke ahli dengan lebih intensif secara gratis atau berbayar. Baik online maupun offline atau hadir langsung," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (27/2/2024).

Dijelaskan Ngabila, dari hasil pemeriksaan kejiwaan, keempat timses caleg tersebut mengalami gangguan yang harus dikonsultasikan ke Psikiater.

Keempat timses caleg tersebut nantinya akan berhadapan dengan dokter psikiater untuk konseling.

"Nanti kan sama dokter Psikiater kan dilakukan konseling. Kalau memang diperlukan diberikan obat-obatan jangka pendek ya akan diberikan," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 12 anggota tim sukses (timses) calon legislatif (caleg) mendaftarkan diri ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Tamansari untuk konsultasi mental.

"Ada 12 Timses Caleg yang mendaftar untuk konsultasi kesehatan mental," kata Kepala Seksi Pelayanan Medik RSUD Taman Sari dr. Ngabila Salama kepada wartawan, Selasa, 20 Februari 2024.

Dalam pemeriksaan mental, RSUD Tamansari bekerjasama dengan RS Soeharto Heerdjan Grogol menggunakan alat canggih yakni heart rate variability (HRV), untuk pemeriksaan pasien kesehatan mental.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Pandi Ramedhan
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT