ADVERTISEMENT

SIMAK! Perkiraan Cuaca Hari Ini, Senin 26 Februari 2024

Senin, 26 Februari 2024 06:00 WIB

Share
ilustrasi cuaca ekstrim. (ist)
ilustrasi cuaca ekstrim. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POKSOTA.CO.ID - Berikut update prakiraan cuaca Indonesia yang akan berlaku Senin 26 Februari 2024 dari BMKG. 

Diawali dari pulau Sumatera, Kota Banda Aceh dan Padang diprakirakan cerah Berawan hingga Berawan. Diperkirakan hujan ringan di Medan dan Tanjung Pinang. Waspadai hujan disertai petir ataupun kilat di kota Pekanbaru. 

Masih di wilayah Sumatera, diprakirakan berkabut di kota Jambi. Potensi hujan dengan intensitas ringan di Kota Pangkal Pinang dan Palembang. Waspada hujan lebat di Kota Bandar Lampung, dan hujan disertai petir ataupun kilat di Kota Bengkulu. 

 

Beralih ke pulau Jawa, diprakirakan Berawan di kota Jakarta. Potensi hujan dengan intensitas ringan di kota Serang dan Semarang. Hujan sedang di kota Bandung dan Surabaya. Waspadai hujan disertai petir ataupun kilat di di kota Yogyakarta. 

Bergeser ke Bali dan Nusa Tenggara, diprakirakan hujan dengan intensitas sedang di kota Mataram. Waspada hujan disertai petir ataupun kilat si kota Denpasar dan kota Kupang. 

Selanjutnya untuk Pulau Kalimantan, umumnya diprakirakan hujan ringan di Kota Tanjung Selor, Pontianak, Palangkaraya, dan Banjarmasin. Sedangkan untuk kota Samarinda diprakirakan hujan dengan intensitas sedang. 

 

Kemudian untuk Pulau Sulawesi, cuaca berawan diperkirakan terjadi di Kota Manado, Gorontalo, dan Mamuju. Potensi hujan ringan di kota Palu dan Makassar. Sedangkan untuk kota Kendari diprakirakan hujan dengan intensitas sedang. 

Untuk Indonesia bagian timur, cuaca diprakirakan berawan di kota Jayapura. Potensi hujan ringan di Kota Ternate, Manokwari, dan Ambon. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Resi Siti Jubaedah
Editor: Resi Siti Jubaedah
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT