ADVERTISEMENT

Korban Perundungan SMA Binus Internasional Datangi LPSK

Senin, 26 Februari 2024 13:38 WIB

Share
Sekolah Binus Internasional BSD. (Veronica)
Sekolah Binus Internasional BSD. (Veronica)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Korban perundungan SMA Binus Internasional BSD, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mendatangi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).

Diketahui, korban mendatangi LPSK didampingi oleh mitra Hukum UPTD PPA dan pendamping keluarga, Muhammad Rizki Firdaus untuk meminta perlindungan pada lembaga tersebut.

"Sebenarnya, kedatangan ke LPSK sudah dalam agenda, menjelaskan proses hukum secara peradilan pidana anak seperti apa. Mengingat, tujuan si ibu (korban) ini utama nya kan putusan pengadilan, ya saya sarankan ini (ke LPSK), kita koordinasi dengan LPSK yang hadir untuk mendampingi, memberikan perlindungan bagi saksi dan korban. Dan kasus ini masuk dalam klasifikasi itu," kata Muhammad Rizki Firdaus, Senin (26/2).

Lanjut dia, pihak LPSK telah menerima laporan dan akan berikan asesment untuk tindak lanjut seterusnya. 

"Kalau para mentor atau indikator yang bisa diterima LPSK sudah masuk semua, jadi poinnya sudah dapat. Disini kami minta pengamanan pendapingan sidang dari mereka mengawal kasus ini kepada korban," ujarnya. 

Saat ini, Polres Tangerang Selatan telah melakukan pemeriksaan terhadap 3 saksi terkait dengan kasus perundungan SMA Binus Internasional BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan. 

Kasi Humas Polres Tangsel, AKP Wendi Afrianto memgatakan, hari ini jumlah saksi yang diperiksa sebanyak 3 orang. 

"Penyidik melakukan pemeriksaan lanjutan saksi, hari ini tiga orang saksi dilakukan pemeriksaan," pungkasnya. (Veronica Prasetio)

ADVERTISEMENT

Reporter: Veronica Prasetio
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT