JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pihak kepolisian menyelidiki kasus driver ojol yang dibegal pelanggan sendiri hingga terseret 1 kilometer di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.
Kanit Reskrim Polsek Menteng, AKP Marganda Siahaan mengatakan pihaknya telah menerima laporan terkait kejadian begal itu.
"Untuk laporan sudah diproses, kita tindak lanjuti," katanya melalui pesan singkat, Senin (26/2/2024).
Marganda belum dapat menjelaskan secara rinci kejadian nahas yang dialami driver ojol tersebut. Namun kasus ini dalam penyelidikan.
Sebelumnya diberitakan, insiden nahas menimpa driver ojol bernama Rahendro (47) saat mengambil order di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.
Korban dibegal oleh pelanggannya sendiri dengan modus melakukan order tanpa lewat aplikasi. Ia bahkan sempat terseret hingga satu kilometer karena mempertahankan motornya.
Pembegalan bermula saat Rahendro mendapatkan orderan pada Sabtu (24/2/2022 pukul 01.00 WIB.
"Ketika saya sedang rehat di RS St Carolus Salemba, saya ada order masuk via aplikasi saya Maxim dengan tujuan titik pelanggan itu Optik Melawai Salemba ke arah HKBP Jambu, Menteng," katanya saat dihubungi, Minggu (25/2/2024).
Dirinya kemudian menjemput pelanggan tersebut dan mengantar ke tujuan pertama yang pelanggan maksud.
Sampai di tujuan, ternyata pelanggan bilang bahwa tujuannya salah.
"Terus dia (pelanggan) minta saya selesaikan orderan itu, terus dia minta saya antar ke alamat selanjutnya, namum tidak lewat aplikasi," jelas Rahendro.