ADVERTISEMENT

Yamaha MT-09 2024 Resmi Meluncur di Inggris dengan Pembaruan Gaya dan Sasis Baru

Minggu, 25 Februari 2024 14:24 WIB

Share
Yamaha MT-09 2024 Resmi Meluncur di Inggris dengan Pembaruan Gaya dan Sasis Baru (Ist)
Yamaha MT-09 2024 Resmi Meluncur di Inggris dengan Pembaruan Gaya dan Sasis Baru (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Yamaha MT-09 2024 yang diperbarui telah resmi diluncurkan di pasaran. Seperti yang kita tahu, Yamaha MT-09 adalah salah satu sepeda motor model naked terlaris di dunia yang menawarkan performa, bobot ringan dan gaya dalam paket yang terjangkau.

Tidak berpuas diri, Yamaha menyebut jika pihaknya telah memperbarui model motor Naked Yamaha MT-09 untuk tahun 2024 dengan pembaruan teknologi, komponen sasis baru, dan perubahan gaya serta fitur aural.

Pembaruan yang paling jelas adalah gayanya setelah latihan terbaru tahun 2021 lalu. Namun, pengaturan lampu depan yang baru diperbarui tidak mendapat sambutan hangat. Entah para konsumen lebih menyukainya atau membenci tampilan yang saat ini hadir di pasaran.

Lampu depan Cyclops bermata bug untuk tahun 2024 yang ditiadakan kini telah digantikan oleh lampu proyektor LED persegi panjang yang diapit oleh dua lampu pelek LED. Bahkan, perubahan juga dilakukan pada seluruh unit lampu depan, yang menurut Yamaha lebih cocok dengan tangki bahan bakar.

Bicara mengenai tangki, Yamaha juga mengubah desain dengan tepian yang lebih tajam dan tegas untuk posisi berkendara yang lebih baik. Sedangkan untuk speakernya, motor satu ini memang sedikit mengeluarkan suara.

Kotak udaranya sendiri memiliki pipa masuk yang dimodifikasi yang mengurangi kebisingan frekuensi tinggi dan mempertahankan respons throttle linier.

Perubahan lainnya termasuk silinder master rem depan Brembo yang dipasang secara radial, posisi berkendara yang direvisi, rem dan pemindah gigi belakang baru, jok terpisah, pengaturan garpu yang direvisi, dan shock belakang baru yang memberikan sensasi menikung lebih baik.

Untuk harganya sendiri, Yamaha MT-09 di Inggris dibanderol seharga £10.100 atau sekitar Rp 199.695.410,08 jika dirupiahkan.

ADVERTISEMENT

Reporter: Farida Fakhira
Editor: Farida Fakhira
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT