ADVERTISEMENT

Surya Paloh Temui Presiden Jokowi di Istana, Stafsus Presiden: Agenda Kebangsaan

Senin, 19 Februari 2024 00:47 WIB

Share
Foto: Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh pada beberapa waktu lalu. (Ist.)
Foto: Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh pada beberapa waktu lalu. (Ist.)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID  - Istana Kepresidenan mengakui adanya pertemuan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum NasDem Surya Paloh di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (18/2/2024) malam secara tertutup hampir selama dua jam.

Hal tersebut diungkapkan Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan,  bahwa Presiden Jokowi dan Surya Paloh bertemu untuk bersilaturahmi sekaligus membicarakan agenda-agenda kebangsaan.

Menurut Ari, bahwa Presiden Jokowi dan Surya Paloh bertemu untuk bersilaturahmi sekaligus membicarakan agenda agenda kebangsaan. Topik pembicaraan salah satunya membahas dinamika politik dan Pemilu.

"Silaturahmi membicarakan agenda-agenda kebangsaan, menghadapi berbagai tantangan global, termasuk hal-hal yang terkait dinamika politik dan pemilu," kata Ari kepada wartawan Minggu (19/4/2024).

Ari menambahkan, Presiden pernah menyampaikan bahwa silaturahmi dengan tokoh bangsa dan tokoh politik tersebut sangat penting untuk kebaikan bangsa. "Seperti yang disampaikan Presiden beberapa waktu yang lalu, silaturahmi dengan tokoh bangsa, dengan tokoh politik sangat baik, apalagi untuk kebaikan bangsa dan negara," imbuhnya.

Sebelumnya Pihak Istana melalui Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana membenarkan adanya pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Pertemuan tersebut kata Ari berlangsung di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Minggu malam, (18/2/2024).

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mendatangi Istana Kepreisdenan, Jakarta, pada Minggu, (18/2/2024). Mobil Lexus hitam yang diduga ditumpangi Surya Paloh, tiba sekitar pukul 18.45 WIB melalui pintu Medan Merdeka Utara.

Mobil tersebut kemudian masuk melalui pintu Bali yang berada di samping Masjid Baiturrahim Komplek Istana Kepresidenan Jakarta. Pintu tersebut merupakan akses masuk bagi tamu VVIP Presiden dan hanya bisa diakses secara terbatas.

Pertemuan Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Nasdem tersebut berlangsung tertutup. Awak media hanya bisa memantau dari jauh. Berdasarkan pantauan, mobil tersebut tampak keluar Istana sekitar pukul 20:02 WIB. (Adji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT