ADVERTISEMENT

Polisi Kawal Perhitungan Rekapan Surat Suara di Kantor PPK Kecamatan Cilandak

Senin, 19 Februari 2024 14:41 WIB

Share
Kapolsek Cilandak Kompol Wahid Key. Ist
Kapolsek Cilandak Kompol Wahid Key. Ist

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Perekapan hasil surat suara yang dilakukan oleh petugas Pemilu 2024 di PPK Kecamatan Cilandak, dijaga ketat oleh anggota kepolisian.

Kapolsek Cilandak Kompol Wahid Key mengatakan perekapan hasil surat suara dari Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat ini masih berlangsung di hitung oleh anggota PPK di kantor Kecamatan Cilandak.

"Sebanyak 668 TPS tersebar di 5 kelurahan yaitu Cipete, Gandaria Selatan, Lebak Bulus, Pondok Labu, dan Cilandak Barat selama pencoblosan dilakukan pada 16 Februari berjalan lancar dan aman. Sekarang semua logistik termasuk surat suara sudah ada di kecamatan Cilandak dan masih melakukan rekapan," ujar Kompol Wahid kepada Poskota di ruang kerjanya, Senin (19/2/2024).

Perwira menengah (Pamen) jebolan SIP angkatan 34 tahun 2007 sekaligus pernah mendapatkan penghargaan pin emas Kapolri tahun 2021 ini mengungkapkan untuk rekapan di kecamatan sudah berjalan mulai dari tanggal 16 Februari.

"Rekapan di kecamatan berjalan dua minggu. Dari data anggota di lapangan hari ini rekapan suara sudah selesai tiga kelurahan, masih menunggu dua kelurahan lainnya yang masih dalam proses rekapan Capres dan Wapres yaitu Pondok Labu dan Lebak Bulus," ungkapnya.

Selama jalannya rekapan hasil suara, lanjut Wahid menyiagakan tiga anggotanya untuk mengamankan perekapan hasil suara dari TPS.

"Anggota juga nanti akan melakukan pengawalan pengembalian logistik Pemilu 2024 jika hasil rekapan surat suara sudah kelar untuk dibawa ke gudang daerah Pancoran Jakarta Selatan," tutupnya.

"Alhamdullilah secara global mulai dari jalannya tahapan Pemilu, kampanye, hingga pencoblosan untuk wilayah hukum Polsek Cilandak lancar dan aman. Tidak ada kendala atau pengulangan dalam pencoblosan." (Angga)
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT