ADVERTISEMENT

Mobil di Posko Caleg PKB di Cianjur Hangus, Dibakar OTK?

Minggu, 18 Februari 2024 12:08 WIB

Share
Posko Caleg di Cianjur yang dugaannya dibakar OTK (Ist)
Posko Caleg di Cianjur yang dugaannya dibakar OTK (Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

CIANJUR, POSKOTA.CO.ID - Satu unit mobil di posko pemenangan kampanye Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Jabar III, Neng Eem Marhamah Zulfa HIZ di Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, hangus terbakar.

Edi Kholki Zaelani, Tenaga Ahli (TA) Neng Eem Marhamah Zulfa, mengatakan, terbakarnya satu unit mobil hingga hangus di posko pemenangan Caleg DPR RI Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di wilayah Cianjur tersebut, terjadi sekitar pukul 03.00 WIB.

Edi mengatakan, dalam peristiwa itu pula, satu unit mobil lain di lokasi yang sama, terbakar pada bagian belakangnya saja. Selain itu, ada beberapa barang pribadi yang terdampak api.

"Kerugian satu unit mobil Raize (terbakar hangus) dan beberapa barang pribadi. Untuk mobil Lexus, yang terbakar bagian bumper belakang," kata Edi saat dihubungi Poskota.co.id, Minggu (18/2/2024).

Toyota Raize yang habis terbakar, milik seorang TA Neng Eem, yaitu Neng Risma Maliah. "Yang terbakar mobil TA Bu Eem, Neng Rima Maliah. Mobil Bu Eem yang Lexus, hanya (terbakar) bumpernya," ujarnya.

Tim caleg PKB nomor urut 1 Dapil Jabar III ini menduga, peristiwa terbakarnya posko tersebut dilakukan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK).

"Dugaannya dibakar, karena di lokasi (ada) derigen yang diduga berisi bahan bakar dan korek api gas," jelas Edi.

Selain posko pemenangan, lokasi tersebut juga merupakan lokasi rekapitulasi data C1 Neng Eem. "Iya posko pemenangan dan posko rekap C1. Info C1 sudah diamankan di dalam (tidak terbakar)," terangnya.

Edi menerangkan, pihaknya pun melaporkan kejadian terbakarnya posko pemenangan tersebut kepada Kepolisian Resor (Polres) Cianjur.

"Hingga kini kami belum mengetahui siapa pelakunya. Kami menunggu hasil investigasi polisi," kata dia.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT