ADVERTISEMENT

Man City vs Chelsea: The Citizens Tahan Imbang The Blues 1-1

Minggu, 18 Februari 2024 20:00 WIB

Share
Citizens tahan imbang The Blues 1-1 pada pertandingan Premier League 2024 (Foto: Instagram @mancity)
Citizens tahan imbang The Blues 1-1 pada pertandingan Premier League 2024 (Foto: Instagram @mancity)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Manchester City berhasil menghindari kekalahan saat menjamu Chelsea dalam pertandingan pekan ke-25 Premier League. Pertarungan berakhir imbang dengan skor 1-1.

Pertandingan antara Manchester City dan Chelsea digelar di Etihad Stadium pada Minggu (18/2/2024) dini hari WIB. Chelsea berhasil unggul 1-0 di babak pertama melalui gol Raheem Sterling.

Tuan rumah baru mampu menyamakan kedudukan di menit ke-83 melalui gol Rodri, sehingga skor akhir pertandingan adalah 1-1. 

 

 

 



Hasil ini membuat Manchester City tetap berada di urutan ketiga klasemen dengan 53 poin, sementara Chelsea tetap bertahan di posisi sepuluh dengan 35 poin.

Manchester City mendapat peluang bagus di menit ke-11, tetapi sundulan Erling Haaland melenceng di atas mistar gawang. Sedangkan Chelsea hampir mencetak gol di menit ke-23 melalui upaya Nicolas Jackson, tetapi tendangannya berhasil diamankan oleh kiper Manchester City, Ederson.

Manchester City kembali mendapat peluang di menit ke-34 melalui tendangan mendatar Jeremy Doku, namun kali ini kiper Chelsea, Djordje Petrovic, berhasil mengamankan bola.

Chelsea berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-41 melalui Raheem Sterling. Man City gagal menyamakan kedudukan hingga babak pertama berakhir dengan keunggulan Chelsea 1-0.

 

 

 

 



Di babak kedua, Manchester City memulai dengan semangat tinggi. Tendangan bebas Kevin De Bruyne di menit ke-47 belum menemui sasaran, dan peluang lainnya didapat oleh Manchester City di menit ke-52 melalui tendangan Haaland yang meleset ke samping gawang.

Chelsea hampir menggandakan keunggulan empat menit kemudian, tetapi upaya Sterling dari umpan mendatar Malo Gusto membentur kaki Ederson.

Man City akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-83 melalui gol Rodri. Bola yang ditembakkan Rodri dari tepi kotak penalti sempat mengenai paha Trevoh Chalobah sebelum masuk ke gawang Chelsea.

Meskipun berusaha mencetak gol kemenangan, skor 1-1 tetap bertahan hingga akhir pertandingan.
 

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT