ADVERTISEMENT

Al Nassr vs Al Fateh 2-1, Gol Ronaldo Bawa Skuad Al-Aalami Menang

Minggu, 18 Februari 2024 19:30 WIB

Share
CR7 sumbangsih gol untuk AL Nassr dan bawa kemenangan atas Al Fateh (Foto: Instagram @alnassr)
CR7 sumbangsih gol untuk AL Nassr dan bawa kemenangan atas Al Fateh (Foto: Instagram @alnassr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Al Nassr kembali ke panggung Liga Arab Saudi dengan meraih tiga poin. Dibantu oleh gol dari Cristiano Ronaldo, tim tersebut berhasil mengalahkan Al Fateh dengan skor 2-1.

Pertandingan ini menjadi pembuka bagi Liga Arab Saudi setelah jeda akibat Piala Asia 2023. Berlangsung di Al-Awwal Stadium pada Minggu (18/2/2024) dini hari WIB, Al Nassr tampil agresif sejak awal dan tidak memberi kesempatan bagi Al Fateh untuk mengembangkan permainan.

Mereka melakukan serangan bertubi-tubi demi mencetak gol secepat mungkin. Cristiano Ronaldo, sebagai kapten tim, membuka keunggulan untuk Al Nassr pada menit ke-17. Dimulai dari serangan di sisi kanan, umpan tarik dari Sulthan Al Ghannam disambut oleh Ronaldo dengan tendangan kaki kanan yang mengarah ke pojok kiri gawang. 

 

 

 



Meskipun demikian, Al Nassr kesulitan menambah gol selanjutnya karena buruknya penyelesaian akhir dari Ronaldo, Sadio Mane, dan Anderson Talisca di lini depan.

Al Fateh berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-29 melalui gol Salem Al Najdi. Tembakan voli dari tendangan bebas di sisi kiri gawang yang gagal dihalau oleh barisan belakang Al Nassr.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama. Di babak kedua, Al Nassr terus mendominasi permainan dan terus menekan pertahanan Al Fateh.

Akhirnya, Al Nassr berhasil kembali unggul 2-1 pada menit ke-72 melalui gol Otavio. Gelandang asal Portugal itu berhasil mencetak gol dengan sundulan menyambut umpan dari Al Ghannam.

Al Fateh tetap mencoba mencari peluang gol meskipun sudah masuk injury time lebih dari 10 menit, namun upaya mereka gagal.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Al Nassr, yang mengukuhkan posisi mereka di peringkat kedua klasemen Liga Arab Saudi dengan 49 poin dari 20 pertandingan, selisih empat poin dari Al Hilal yang berada di puncak klasemen.

Sementara itu, Al Fateh menempati posisi ketujuh klasemen dengan 29 poin.

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT