ADVERTISEMENT

Mencoba Motor Listrik Honda, Anggota Klub: Lincah dan Ringan Cocok Untuk Perkotaan

Rabu, 7 Februari 2024 13:25 WIB

Share
Anggota Klub Mencoba Motor Listrik Honda. Foto: Ist
Anggota Klub Mencoba Motor Listrik Honda. Foto: Ist

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Bagaimana rasanya mengendarai motor listrik Honda EM1 e: atau EM1 e: Plus? Jika Anda belum merasakan, pengakuan beberapa anggota klub motor Honda bisa menjadi gambarannya.

Sebanyak 20 anggota klub motor Honda telah merasakan sensasi mengendarai kedua motor listrik Honda tersebut di sela perhelatan Regional Public Launching Hond a EM 1 e: dan EM 1 e: Plus di Lippo Mall Puri, Jakarta belum lama ini.    

Test ride oleh anggota klub motor ini sendiri bertajuk Honda Community Support Launching Honda EM1. 

Foto: Ist

Kedua puluh anggota klub motor di atas terdiri dari anggota Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Jakarta Chapter, Honda ADV Indonesia (HAI) DKI Jakarta Chapter, Vario160 Community (V160) DKI Jakarta Chapter, dan Pengurus Asosiasi Honda Jakarta (AHJ). 

Cocok di perkotaan
Seorang Anggota HAI DKI Jakarta Chapter bernama Moja sempat menjajal motor Honda EM1 e: dalam kesempatan di atas. Menurutnya, body motor Honda EM1 e: ramping seperti Honda Beat.

“Ini memberi kesan lincah. Saat saya kendarai memang demikian. Pembawaan riding Motor Honda EM1 e: lincah dan ringan. Motor ini cocok untuk daerah perkotaan yang sering terjadi kemacetan karena tidak bikin lelah di jalan,” ungkapnya.

Namun, Moja meneruskan, motor listrik Honda ini bukan untuk kebut-kebutan. Pasalnya, kecepatan maksimalnya hanya 45 km/jam. 

“Jarak tempuhnya juga hanya 40–60 km tergantung pilih mode eco atau sport. Tapi, baterai termasuk yang paling kuat karena tahan api dan tekanan,” lanjutnya.

Selain test ride motor listrik Honda, 20 anggota klub motor tersebut juga menyaksikan product knowledge dan talk show community bersama instruktur Technical Service PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang. 

Dukung pembentukan komunitas motor listrik Honda
Sementara itu, Head of Marketing Communication PT WMS Andra Friandana mengungkapkan dukungan terhadap terbentuknya komunitas motor listrik Honda.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT