ADVERTISEMENT

Banyak Belum Berpengalaman, Ratusan Anggota KPPS di Pagelaran Digembleng

Senin, 29 Januari 2024 07:30 WIB

Share
Ratusan anggota KPPS di Pagelaran Pandeglang saat mengikuti Bimtek. (Foto: Samsul Fatoni).
Ratusan anggota KPPS di Pagelaran Pandeglang saat mengikuti Bimtek. (Foto: Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID –  Sebelum melaksanakan tugas pemungutan dan penghitungan surat suara pada Pemilu 2024, ratusan anggota KPPS di Kecamatan Pagelaran, Pandeglang, digembleng tentang pemahaman kepemiluan.

Diketahui, di wilayah Kecamatan Pagelaran tersebut ada sebanyak 770 anggota KPPS, dari jumlah sebanyak itu 70 persen diantaranya wajah baru dan belum memiliki pengalaman dalam penyelenggaran Pemilihan Umum (Pemilu).

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ahmad Bahrul Ulum mengungkapkan, untuk persiapan proses pemungutan dan penghitungan surat suara Pemilu 2024, para anggota KPPS secara serentak dilakukan Bimbingan Teknis (Bimtek).

Untuk di wilayah Kecamatan Pagelaran sendiri lanjut dia, ada sebanyak 770 anggota KPPS dari sebanyak 110 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 13 desa di Pagelaran.

"Kegiatan Bimtek ini kita bagi menjadi dua gelombang, karena mengingat kapasitas tempatnya. Jadi gelombang pertama hari Sabtu kemarin dan terkahir hari ini," ungkapnya, Minggu (28/1/2024).

Dikatakannya, pada kegiatan Bimtek ini materi yang disampaikan kepada para anggota KPPS yaitu seputar tentang tatacara pelaksanaan pemungutan suara.

Apalagi katanya lagi, untuk anggota KPPS ini sekitar 70 persen wajah baru, sehingga banyak yang belum berpengalaman.

"Materi yang kita sampaikan kepada para peserta ini seputar tentang proses pemungutan suara. Jadi mereka ini harus benar-benar memahami tatacara pelaksanaan pemungutan surat suara yang digelar 14 Februari 2024 nanti," katanya.

Pihaknya juga menghimbau kepada semua anggota KPPS, agar benar-benar memahami materi-materi yang disampaikan dalam Bimtek ini. Terutama bagi anggota KPPS yang sama sekali belum berpengalaman.

"Selain itu, kami juga menghimbau agar para anggota KPPS ini untuk selalu menjaga kesehatan. Supaya ketika melaksanakan tugas nanti tidak terkendala oleh kesehatan," sarannya. (Samsul Fatoni).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT