ADVERTISEMENT

Tim MotoGP VR46 Racing Luncurkan Livery Terbaru 2024

Jumat, 26 Januari 2024 15:00 WIB

Share
Livery Tim VR46 segera diganti. Foto : motorsport.com
Livery Tim VR46 segera diganti. Foto : motorsport.com

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman motorsport.com. Tim VR46 Racing milik Valentino Rossi telah meluncurkan livery MotoGP 2024, yang telah mengalami perubahan signifikan untuk tahun ini dengan adanya sponsor baru.

Musim 2024 akan menjadi musim ketiga bagi tim VR46 di kelas utama, setelah memulai debutnya pada 2021 bersama Marco Bezzecchi dan Luca Marini.

Musim keduanya terbukti menjadi tahun yang luar biasa bagi tim dan Bezzecchi, yang memenangkan tiga grand prix dan finis di urutan ketiga dalam klasemen pembalap.

Bezzecchi akan tetap bertahan hingga 2024 sebagai bagian dari susunan pembalap yang telah direvisi dan kini diperkuat oleh Fabio Di Giannantonio.

 

 

 



Setelah kehilangan tunggangannya di Gresini Ducati karena Marc Marquez tahun ini, pemenang Grand Prix Qatar tersebut pindah ke VR46, menggantikan Marini yang telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Honda.

Tim VR46 juga telah mengalami perubahan nama, dengan perusahaan minyak dan gas milik negara Indonesia, Pertamina, mengambil alih posisi Mooney sebagai sponsor utama dengan merek pelumas Pertamina Enduro.

Hal ini tercermin dari warna baru kuning, putih dan merah yang akan digunakan oleh tim tahun ini, yang diperkenalkan pada hari Rabu pada presentasi peluncurannya di Italia.

Tim VR46 akan terus membalap dengan mesin Ducati yang sudah berumur di tahun 2024 saat memasuki tahun terakhir dari kesepakatannya dengan pabrikan Italia tersebut.

 

 

 



Sementara VR46 telah menyatakan selama beberapa bulan terakhir bahwa prioritasnya adalah untuk tetap menjadi satelit Ducati, tim ini terus dikaitkan dengan kepindahannya ke Yamaha pada tahun 2025 karena merek Jepang tersebut ingin menurunkan dua motor lagi.

Bezzecchi sempat ditawari kesempatan untuk mengendarai motor pabrikan Ducati dengan warna Pramac untuk tahun 2024, namun ia memilih untuk tetap bersama VR46.

Meski tetap berada di lingkungan yang sudah dikenalnya, Bezzecchi mengatakan kepada Autosport tahun lalu bahwa ia ingin pindah ke tim pabrikan dan tidak ingin berpindah dari satu tim satelit ke tim lainnya.

VR46 akan menjadi salah satu dari empat tim Ducati yang akan berlaga di MotoGP pada tahun 2024, bersama dengan Gresini, tim pabrikan Ducati, dan Pramac.

Gresini adalah tim pertama tahun ini yang meluncurkan warna 2024 pada Sabtu lalu, diikuti oleh tim Ducati pada hari Senin.

Uji coba untuk musim baru akan dimulai pada 6 Februari selama tiga hari di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia.

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT