ADVERTISEMENT

Rossi Ingin Bezzechi Mampu Bersaing dalam Kejuaraan Dunia MotoGP

Jumat, 26 Januari 2024 14:00 WIB

Share
Valentino Rossi ( (@GTWorldChEu)
Valentino Rossi ( (@GTWorldChEu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman motorsport.com. Bos besar Pertamina Enduro VR46 Racing Team ini berbicara tentang targetnya untuk musim ini setelah presentasi livery baru Ducati Bezzecchi dan Di Giannantonio.

VR46 telah memasuki era baru dalam petualangannya di MotoGP, dan kita hanya perlu melihat Ducati Desmosedici GP23 milik Marco Bezzecchi dan pendatang baru Fabio Di Giannantonio untuk menyadarinya.

Setelah dua musim di bawah bendera Mooney, musim kedua adalah musim yang penuh kemenangan berkat kesuksesan pertama dan posisi kedua di klasemen tim, fairing sekarang memiliki sponsor utama baru Pertamina Enduro, yang telah memunculkan corak baru yang dirancang oleh Aldo Drudi, di mana warna kuning masih menjadi warna dominan, tetapi dengan warna neon baru. 

 

 

 



Skema warna yang akan membuat kedua pembalap sangat mudah dikenali, seperti yang digarisbawahi oleh bos besar tim, juara dunia sembilan kali Valentino Rossi, yang berbicara melalui mikrofon Sky Sport MotoGP segera setelah acara presentasi yang diadakan di Riccione.

"Saya sangat puas dengan motor ini, karena motor ini sangat indah. Kami melakukan pekerjaan yang baik bersama Aldo, dan motornya indah, dan saya pikir motor ini juga sangat mudah dikenali di tengah-tengah grid.

Setelah finis ketiga di Kejuaraan Dunia tahun lalu, Bezzecchi memutuskan untuk tetap bersama tim yang bermarkas di Tavullia itu, dan menutup kemungkinan untuk mengendarai GP24 jika ia beralih membela Prima Pramac Racing.

Namun, 'Dottore' tampaknya bertaruh besar pada pembalap Rimini itu, dengan harapan ia bisa kembali bertarung dalam perebutan gelar juara meskipun dengan motor generasi yang lebih tua.

 

 

 



"Kami datang dari tahun 2023 yang sangat fantastis bagi tim, karena kami selalu bisa sangat kompetitif. Kami memiliki barisan pembalap yang fantastis. Bezzecchi luar biasa, karena dia memutuskan untuk tetap bersama kami: bersamanya kami ingin mencoba memenangkan balapan dan mudah-mudahan bisa bersaing untuk memenangkan Kejuaraan Dunia."

Valentino juga tampaknya memiliki gagasan yang cukup jelas tentang pekerjaan yang harus dilakukan bersama Di Giannantonio, yang datang untuk menggantikan saudaranya Luca Marini, yang kini menjadi pembalap resmi Honda.

Pembalap asal Rumania ini meraih hasil yang luar biasa di tahun 2023, di mana ia juga meraih kemenangan pertamanya di MotoGP di Qatar, dan di situlah ia ingin memulai lagi.

"Kami harus mencoba membuatnya nyaman agar dia bisa tampil sekuat akhir tahun lalu, karena dia menjalani akhir musim yang luar biasa. Kami punya banyak target, jadi kita lihat saja nanti, tapi saya harap Bez bisa bertarung untuk Kejuaraan Dunia," pungkasnya.

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT