ADVERTISEMENT

Ducati Luncurkan Livery Terbaru untuk MotoGP 2024

Selasa, 23 Januari 2024 14:00 WIB

Share
Marquez Pembalap Tim Ducati
Marquez Pembalap Tim Ducati

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman motorsport.com. Ducati telah meluncurkan livery terbarunya yang sebagian besar tidak berubah untuk musim MotoGP 2024.

Musim 2023 menandai tahun yang sangat dominan bagi Ducati di MotoGP, karena pabrikan mencetak rekor 17 dari 20 kemenangan grand prix dalam perjalanannya menuju gelar juara konstruktor.

Setelah mengakhiri puasa gelar selama 15 tahun di tahun 2022, Bagnaia meraih gelar pembalap back-to-back pertamanya setelah mengalahkan Jorge Martin dari Pramac setelah pertarungan keduanya berlangsung hingga balapan terakhir. 

 

 

 

 


Pada acara peluncurannya di Italia, Ducati mengungkapkan skema warna yang mirip dengan tahun lalu - meskipun pelat nomornya sekarang berwarna merah.

Formasi tim pabrikan Ducati tetap tidak berubah untuk tahun 2024, dengan Bagnaia kembali bergabung dengan Enea Bastianini.

Musim pertama Bastianini bersama tim Ducati sangat terganggu oleh cedera, dan posisi pembalap Italia itu terancam di akhir musim.

Seandainya Martin memenangkan kejuaraan, klausul dalam kontraknya akan diaktifkan yang akan membuatnya dipromosikan langsung ke tim pabrikan menggantikan Bastianini.

Terlepas dari kesengsaraannya, Bastianini berhasil meraih satu kemenangan di tahun 2023, mendominasi GP Malaysia untuk menambah jumlah kemenangan Ducati di musim ini menjadi 17 kali.

Ducati telah melakukan perombakan internal selama musim dingin, dengan mantan direktur olahraga Paolo Ciabatti pindah ke luar untuk memimpin program off-road pabrikan asal Italia tersebut pada tahun 2024.

 

 

 



Posisinya sebagai direktur olahraga Ducati Corse di MotoGP diambil alih oleh Mauro Grassilli, yang sebelumnya menjabat sebagai direktur olahraga, pemasaran, dan komunikasi.

Skuat pabrikan Ducati adalah tim kedua sejauh ini di tahun 2024 yang telah meluncurkan corak motor yang akan mereka gunakan untuk balapan di musim mendatang.

Pada hari Sabtu, Gresini Racing membuka selubung warna motornya untuk tahun 2024, yang akan menjadi yang pertama bagi Marc Marquez sebagai pembalap Ducati setelah memilih untuk meninggalkan Honda pada akhir musim 2023.

Ducati akan kembali menurunkan delapan motor musim ini yang terdiri dari tim pabrikan, Pramac Racing, Gresini, dan tim VR46.

Merek Italia itu juga akan menghadapi musim baru dengan beberapa batasan baru karena aturan konsesi yang telah diberlakukan untuk tahun ini.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT