ADVERTISEMENT

Gresini Luncurkan Livery MotoGP Terbaru 2024, Tahun Pertama Marquez di Ducati

Minggu, 21 Januari 2024 18:30 WIB

Share
Marc Marquez, meskipun secara fisik tidak ada masalah namun dengan konsidi penglihatan ini, saya meragukan masa depan di MotoGP. (Foto/hrc)
Marc Marquez, meskipun secara fisik tidak ada masalah namun dengan konsidi penglihatan ini, saya meragukan masa depan di MotoGP. (Foto/hrc)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman motorsport.com. Tim Gresini telah meluncurkan livery motor MotoGP 2024 yang akan digunakan Marc Marquez di tahun pertamanya bersama Ducati.

Untuk pertama kalinya sejak ia naik ke MotoGP pada 2013, juara dunia grand prix delapan kali, Marquez telah memulai kampanye baru tanpa menjadi bagian dari tim pabrikan Honda.

Setelah berjuang keras sepanjang musim 2023 karena Honda tidak memiliki daya saing, Marquez memilih untuk mengakhiri kontraknya dengan HRC setahun lebih awal dan bergabung dengan Gresini Ducati untuk mengendarai motor GP23.

 



Ini adalah langkah yang telah mendominasi berita utama sejak diumumkan Oktober lalu, sementara tes perdananya dengan motor tersebut di Valencia pada bulan November menarik banyak perhatian.

Marquez mengakhiri tes di urutan keempat secara keseluruhan dan hanya terpaut 0,171 detik dari catatan waktu terbaik, namun karena alasan kontrak, ia tidak diizinkan untuk berbicara kepada media setelahnya.

Ia kemudian menjalani operasi untuk mengatasi masalah lengan yang mengganggunya di paruh kedua musim ini.

Pada acara peluncuran resminya di Riccione, Italia, Gresini memperkenalkan livery yang akan digunakan pada tahun 2024.

Tim akan menggunakan livery yang mirip dengan tahun lalu.

Sejak 1 Januari, Marquez sudah bisa berbicara di depan publik tentang kepindahannya dari Honda ke Ducati.

Berbicara kepada DAZN awal bulan ini, Marquez mengatakan bahwa ia beradaptasi lebih cepat dari yang ia perkirakan dengan Ducati pada tes pertama.

Dalam wawancara lain di sebuah acara media, ia menepis komentar yang dilontarkan manajer umum Ducati Gigi Dall'Igna pada November lalu - ketika ia mengatakan bahwa tim asal Italia itu tidak menginginkan pembalap Spanyol itu berada di dalam timnya - dan ia menegaskan bahwa ia tidak pernah merasa demikian.

 



Marquez tidak dapat membawa kru intinya dari Honda ke Gresini, selain teknisi ban Javi Ortiz, dan akan didampingi oleh mantan kepala kru Joan Mir dan Fabio Di Giannantonio, Frankie Carchedi.

Untuk pertama kalinya sejak tahun 2020 di tim pabrikan Honda, Marc Marquez akan menjadi rekan satu tim dengan adiknya, Alex Marquez.

Alex Marquez melakukan hal serupa dari Honda ke Gresini tahun lalu dan memenangkan dua balapan sprint dalam musim yang solid untuk pembalap Spanyol itu.

Gresini memenangkan grand prix pada tahun 2023 berkat Di Giannantonio, yang meraih kesuksesan perdananya di GP Qatar setelah menghadapi masa depan yang tidak menentu pada saat ini setelah Marc Marquez mengambil alih posisinya untuk tahun 2024.

Di Giannantonio akan membalap untuk VR46 Ducati musim ini, menggantikan Luca Marini setelah pembalap Italia itu dipilih Honda sebagai pengganti Marquez.

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT