ADVERTISEMENT

Alex Marquez dan Marc Bisa Saling Menguntungkan jika Satu Tim Bersama

Kamis, 25 Januari 2024 13:30 WIB

Share
Alex Marquez dan Marq Marquez (Foto: motorsport.com)
Alex Marquez dan Marq Marquez (Foto: motorsport.com)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman motorsport.com. Dalam presentasi Gresini Ducati musim ini, Alex Marquez mengatakan dia dan Marc bisa mendapatkan keuntungan dengan menjadi rekan setim lagi.

Alex Márquez menghadapi tahun yang penting di Kejuaraan Dunia MotoGP. Pembalap #73 memenuhi ekspektasi di tahun 2023, tahun yang tampaknya sangat penting baginya, hampir menjadi 'kesempatan terakhir' di kelas utama setelah kepergiannya dari Honda dan kedatangannya di Ducati.

Setelah masa adaptasi, ia kemudian memenangkan dua balapan sprint, di Silverstone dan Sepang, bertarung untuk meraih kemenangan dalam balapan panjang, finis di urutan kesembilan secara keseluruhan, dan cedera menghalanginya untuk meraih hasil yang lebih baik.

 

 

 



Namun tahun 2024 ini adalah babak baru, dan dia dan timnya, Gresini Racing, akan semakin disorot media dengan kedatangan saudaranya, Marc Marquez.

Motor #93 telah menjadi protagonis utama pada hari Sabtu, pada presentasi Ducati yang akan dimiliki tim yang berbasis di Faenza itu dalam beberapa bulan mendatang.

Ekspektasi tinggi untuk juara dunia delapan kali, dan Alex percaya bahwa dia dan kakaknya bisa mendapatkan keuntungan dengan menjadi rekan setim lagi, setelah melakukannya di Honda pada tahun 2020, bahkan jika cedera Marc menggagalkan rencana tersebut.

Kedua anak laki-laki dari Cervera ini sadar bahwa ekspektasi itu bisa menjebak mereka, dan Marc ingin menurunkannya, dengan mengatakan bahwa dia ingin memulai tantangan ini dengan tenang, tanpa berpura-pura setara dengan Pecco Bagnaia dan Jorge Martin.

Sebaliknya, Marquez yang lebih muda, bermain dengan ekspektasi yang hati-hati terhadap rekan setimnya, dan berkomentar dalam konferensi pers setelah balapan bahwa dia ingin belajar banyak dari seseorang yang sangat berpengalaman dan yang dia kenal dengan baik.

"Jika pendekatannya berhati-hati seperti yang dia katakan, saya berharap untuk menjadi yang terdepan, tetapi tidak hanya untuk itu," canda Alex ketika ditanya apakah dia bisa finis di depan kakaknya.

 

 

 



"Memang benar bahwa Marc adalah saudara saya, tapi saya juga di sini untuk menjadi cepat. Bagi saya, penting untuk memiliki rekan setim seperti dia, yang darinya saya bisa belajar banyak. Tapi ini adalah tahun kedua saya dengan motor ini, sementara baginya ini adalah tahun pertamanya, jadi pada balapan pertama, penting untuk mencoba memanfaatkannya. Wajar jika Anda harus berhati-hati saat harus menghadapi 22 balapan dengan motor baru."

Pembalap berusia 27 tahun ini merinci sisi positif dan negatif dari pertemuannya dengan Marc:

"Bagi saya itu positif, karena dia adalah saudara saya dan ada kepercayaan yang membuat saya bisa menanyakan banyak hal kepadanya. Sisi negatifnya adalah ekspektasi dari tim dan para sponsor, yang pasti sangat tinggi. Tapi saya rasa saya dan Marc bisa fokus dan mengendalikan situasi dengan baik."

Setelah itu, Alex membandingkan pertemuan keduanya dengan Marc di tim yang sama dengan tahun 2020:

"Saya harap kali ini akan lebih baik. Tetapi juga benar bahwa saat itu kami berada dalam situasi yang sangat berbeda: Saya adalah seorang pemula dan saya harus berkembang dalam banyak aspek, jadi selama musim dingin saya tidak memiliki kesempatan untuk memanfaatkan banyak informasi, karena dia sangat cepat dan saya harus beradaptasi selangkah demi selangkah. Namun, sekarang saya pikir ada situasi yang bisa kami berdua manfaatkan.

"Sangat spesial bisa berbagi garasi dengan saudara saya. Membalap bersama di Kejuaraan Dunia sudah istimewa, jadi menjadi bagian dari tim yang sama bahkan lebih istimewa lagi. Seperti yang saya katakan, saya harus mencoba memanfaatkan situasi ini. Tim ini mampu menciptakan atmosfer yang luar biasa di luar lintasan: Saya pernah berada di tim yang berbeda, tetapi Gresini memiliki keunikan tersendiri. Saya rasa Anda akan merasa sangat nyaman baik di dalam maupun di luar lintasan. Dan saya rasa ini akan menjadi hal yang penting bagi kami berdua dan seluruh tim," lanjutnya.

 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT