ADVERTISEMENT

Bastianini Sebut Tahun 2023 Banyak Tekanan, Fokus Menang di Tahun 2024

Selasa, 23 Januari 2024 16:20 WIB

Share
Pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini (foto/twitter GresiniRacing)
Pembalap tim Gresini Racing, Enea Bastianini (foto/twitter GresiniRacing)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman motorsport.com. Tujuan Enea Bastianini dalam MotoGP 2024 adalah untuk memperjuangkan gelar setelah tahun 2023 yang sangat sulit.

Musim MotoGP 2024 terlihat sangat penting bagi Enea Bastianini. Pembalap Italia ini tampil memukau sebagai pembalap satelit bersama Gresini pada tahun 2022, yang membuatnya mendapatkan tempat di tim pabrikan Ducati untuk musim lalu.

Cedera, tekanan, dan kurangnya adaptasi dengan Desmosedici baru hingga akhir kalender menandai musim 2023, finis di posisi ke-15 di Kejuaraan Pembalap Dunia dan hanya mampu meraih 'oasis' di padang pasir di Malaysia, di mana ia memenangi balapan panjang dan secara praktis mengamankan posisinya dari tekanan Jorge  Martin.

 

 


Namun, Bastianini ingin melupakan hal itu dan sudah memikirkan tahun ini, di mana ia memiliki tujuan besar, seperti yang ia tegaskan pada hari Senin setelah presentasi proyek baru.

Perusahaan yang berbasis di Borgo Panigale ini merayakan peluncuran GP24 di Madonna di Campiglio dengan memperkenalkan GP24 secara tradisional yang tidak akan banyak berubah di luar sponsornya - TIM kembali dan Monster hadir.

Dalam konferensi pers setelah acara tersebut, 'Beast' mengakui betapa sulitnya musim lalu baginya, terutama karena kondisi fisiknya.

"Musim 2023 sangat rumit," Bastianini memulai di depan media, termasuk Motorsport.com.

"Selama musim dingin saya bekerja keras, sejak sehari sebelum tes Valencia. Penting bagi saya untuk menutup celah secara fisik, karena kondisi saya sangat sulit.

 

 

 



"Sekarang saya bisa 100 persen karena masalah utamanya adalah bahu, selalu bahu, tapi sekarang sudah baik-baik saja. Bahkan saat saya berlatih dengan motor pun sudah sempurna, dan saya sangat senang dengan hal ini, karena ini adalah sesuatu yang kritis. Terutama di akhir musim saya sangat lelah. Saya sangat menderita selama 2023, tapi baiklah, mari kita mulai lagi."

Jadi tujuannya adalah memenangkan balapan dan memperjuangkan gelar setelah melepaskan tekanan saat menjalani debutnya untuk Ducati Lenovo, sesuatu yang juga mempengaruhinya:

"Saya di sini untuk mencoba memenangkan beberapa balapan dan memperjuangkan gelar. Tapi kami harus melakukan pekerjaan dengan baik selama tes, karena sangat penting untuk siap menghadapi balapan pertama. Tapi saya juga tidak ingin membuat kesalahan, seperti tahun lalu, dan sangat gugup di beberapa hari, karena itu sangat sulit. Saya telah belajar banyak dari tahun 2023 dan akan berbeda pada 2024, tanpa tekanan, karena saya memiliki banyak tekanan, tetapi saya di sini untuk menang. Akan bagus untuk melihat seperti apa pendekatan saya di Malaysia," kata Bastianini. 

 

 

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT