ADVERTISEMENT

PBNU Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk 5.000 Warga Palestina 

Kamis, 18 Januari 2024 11:23 WIB

Share
PBNU kembali menyerahkan bantuan kemanusian ke rakyat Palestina,(Ist)
PBNU kembali menyerahkan bantuan kemanusian ke rakyat Palestina,(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,  POSKOTA.CO.ID –   Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) kembali menyerahkan bantuan kemanusian ke rakyat Palestina, bantuan ini dikirim melalui NU Care-LAZISNU.

Bantuan kemanusian itu dilakukan dengan salah satu mitra lokal, Althoure-Silwan Women Center (AWC) di Yerusalem, yang fokus pada penanganan perempuan dan anak-anak korban perang.

Sekretaris LAZISNU PBNU, H Moesafa menyebut bahwa penyaluran bantuan kemanusian lewat AWC sudah dilakukan dalam dua tahap.

“Di dalam proses pendistribusian bantuan, kami juga berjejaring dengan lembaga kemanusiaan di Palestina, yaitu AWC. Dan sudah dua kali tahap penyaluran bantuan," kata Moesafa dalam keterangannya, Kamis (18/1/2024).

Moesafa menuturkan tahap pertama disalurkan pada awal hingga pertengahan November 2023, lalu tahap kedua didistribusikan pada 16 Desember 2023-7 Januari 2024.

Moesafa berharap bantuan yang disalurkan NU Care-LAZISNU dalam program NU Peduli Palestina dapat mengurangi penderitaan yang dialami rakyat Palestina.

"Semoga yang kita lakukan bersama-sama ini bisa mengurangi penderitaan rakyat Palestina. Doa kami kepada pihak yang turut mendukung program NU Peduli Palestina ini, semoga mendapat balasan berlipat dan kebaikan dari Allah SWT," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU PBNU, Qohari Cholil menambahkan bantuan kemanusiaan akan terus disalurkan secara bertahap ke Palestina. 

Menurut dia, bantuan yang disalurkan melihat keperluan mendesak yang dibutuhkan rakyat Palestina.

"Semoga semua ikhtiar kita dapat membersamai perjuangan saudara kita di Palestina, dan dalam waktu dekat kami juga akan mengirimkan bantuan ambulans yang saat ini sedang dalam proses," kata Qohari.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT