ADVERTISEMENT

Hujan Tiba, Petani di Pandeglang Mulai Tanam Padi

Senin, 15 Januari 2024 17:09 WIB

Share
Ilustrasi penatani menanam padi. (Poskota)
Ilustrasi penatani menanam padi. (Poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Para petani di Pandeglang saat ini mulai realisasikan tanam bantuan El-Nino dari pemerintah, karena saat ini cuaca hujan mulai turun, sehingga mendukung pada produktifitas pertanian di wilayah tersebut.

Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Pandeglang, Nuridawati mengungkapkan, saat ini para petani di Pandeglang sudah mulai melakukan proses tanam padi.

Bahkan lanjut dia, sebagian petani sudah melakukan tanam sejak November 2023 lalu, khususnya petani yang mendapatkan bantuan benih El-Nino dari pemerintah pusat.

"Iya saat ini kan sudah memasuki musim penghujan. Jadi para petani di Pandeglang sudah banyak yang melakukan tanam padi," ungkap Nuridawati saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/1/2024).

 

Selain itu, untuk petani yang mendapatkan bantuan benih padi El-Nino juga sudah merealisasikan penanaman padi, bahkan usia tanamnya sudah ada yang mencapai 35 HST (Hari Setelah Tanam).

"Ada seluas 1000 hektar yang mendapatkan bantuan padi El-Nino di Pandeglang, dan sekarang sudah tanam dengan usia tanamnya sudah mencapai 35 HST," katanya.

Menurutnya, dengan mulainya musim tanam ini, pihaknya pun telah mengajukan bantuan benih padi kepada pemerintah pusat dengan luas lahan tanam seluas 10 ribu hektar.

"Sekarang kita juga mengajukan bantuan benih padi reguler ke pusat. Yang kita ajukan seluas 10 ribu hektar," ujarnya.

Ditambahkannya, untuk bantuan benih padi yang diajukan pada tahun 2023 lalu ke pemerintah pusat itu dengan tujuan untuk percepatan tanam dan peningkatan produktifitas pertanian.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Samsul Fathony
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT