ADVERTISEMENT

Red Bull Luncurkan RB20 pada 8 Februari, Senjata untuk F1 2024

Sabtu, 13 Januari 2024 12:00 WIB

Share
Tim F1 RedBull  (Foto/mercedesamgf1.com)
Tim F1 RedBull  (Foto/mercedesamgf1.com)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dikutip dari laman motorsport.com. Red Bull Racing akan memperkenalkan RB20, senjatanya untuk menaklukkan F1 2024 pada 8 Februari. Apakah yang dipresentasikan mobil tiruan seperti sebelumnya? Bisa jadi ya, mengingat uji tabrak yang gagal baru-baru ini.

Red Bull Racing akan menjadi salah satu tim Formula 1 yang pertama memperkenalkan mobil single-seater barunya untuk mengukuhkan dominasinya dalam periode bersejarah ini setelah mengakhiri kekuasaan Mercedes yang berlangsung dari 2014 hingga 2021.

Menurut sumber Motorsport.com, tim yang dikepalai oleh Christian Horner ini akan membuka selubung senjata barunya pada 8 Februari, sehari setelah presentasi besar di Alpine, di mana baik single seater Formula 1 dan versi final - termasuk corak - dari A424 LMDh yang akan ambil bagian dalam WEC akan diluncurkan.

 




Oleh karena itu, Red Bull akan menjadi tim papan atas pertama yang menunjukkan bentuk mobil barunya meskipun baru-baru ini gagal dalam uji tabrak. Hal ini akan dipercayakan kepada Max Verstappen - juara dunia F1 tiga kali yang baru saja menjadi juara dunia setelah musim 2023 yang benar-benar mendominasi sejak tes pertama - dan Sergio Perez.

Pembalap Meksiko, di sisi lain, harus berjuang mati-matian untuk membuktikan bahwa ia layak mendapatkan perpanjangan kontrak dan menangkis serangan dari pembalap lain yang telah lama mengincar kursinya. Yang pertama dan terpenting adalah Daniel Ricciardo, tetapi tidak hanya itu.

Mengenai presentasi, sekali lagi beberapa keraguan muncul terkait dengan sifat yang sama. Di musim-musim sebelumnya, tim yang berbasis di Milton Keynes telah menggunakan presentasi mobil bukan untuk menunjukkannya kepada dunia, tetapi untuk memberikan visibilitas kepada sponsor dan mitra teknis baru.

 

 

 



Pada 2021, presentasi tersebut menjadi ajang untuk memamerkan sponsor utama baru, Oracle, yang masih dapat ditemukan di sayap belakang dan sisi-sisi mobil yang dibangun oleh tim Adrian Newey. Pada 2022, Red Bull mengumumkan kemitraan barunya dengan Ford.

Pabrikan Amerika Serikat itu akan, mulai 2026, menjadi mitra teknis tim dan Red Bull Powertrains, bagian baru dari tim Formula 1 yang akan membuat mesin untuk era baru kejuaraan dunia, memanfaatkan keahlian Ford (meskipun ini harus dipahami sebagai operasi komersial, bukan murni teknis).

Jadi masuk akal untuk berpikir bahwa RB20 yang sebenarnya, penerus RB19 yang luar biasa, atau lebih tepatnya mengatasi, gelar 2023, akan benar-benar terlihat dalam tiga hari pengujian pra-musim di Sakhir, Bahrain, tepat sebelum dimulainya musim dengan putaran pertama dari 24 putaran yang akan diadakan di sana.

Red Bull akan menjadi satu-satunya tim papan atas yang akan memperkenalkan mobil single-seater ini pada pekan pertama dari dua minggu di bulan Februari (5-14 Februari) yang didedikasikan untuk presentasi. Aston Martin akan memperkenalkan AMR24 pada tanggal 12, Ferrari 13, dan Mercedes dan McLaren memilih Hari Kasih Sayang.

ADVERTISEMENT

Reporter: Herdyan Anugrah Triguna
Editor: Herdyan Anugrah Triguna
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT