ADVERTISEMENT

Tips Mencuci Pakaian di Musim Hujan, Bisa Hindari Bau Apek!

Kamis, 11 Januari 2024 15:30 WIB

Share
Tips mencuci pakaian di musim hujan (pexels)
Tips mencuci pakaian di musim hujan (pexels)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Belakangan ini, datangnya musim hujan membuat sinar matahari jadi berkurang dan kerap kali langit mendung. Adapun, kurangnya cahaya matahari bisa berakibat pada kegiatan sehari-hari.

Salah satu kegiatan yang dimaksud adalah mencuci pakaian. Ketika musim hujan datang, pakaian yang dicuci akan lebih susah kering karena cuaca yang mendung dan tidak ada sinar matahari. 

Adapun, jika pakaian tidak kering maka kemungkinan bakal menimbulkan bau apek. Maka untuk menghindari hal tersebut, kamu perlu mengetahui bagaimana tips mencuci pakaian ketika musim hujan.

Berikut tips yang bisa diikuti untuk mencuci pakaian di musim hujan yang minim sinar matahari. Seperti apa? Simak di bawah ini.

1. Pastikan mesin cuci bersih

Sebelum mulai memilah baju dan memasukannya ke dalam mesin cuci, akan lebih baik jika kamu memeriksa terlebih dahulu apakah mesin cuci yang digunakan bersih atau tidak. Pastikan mesin cuci dalam kondisi bersih dari kotoran dan tidak berjamur.

Jika mesin cuci kamu kotor, segera bersihan dengan langkah mudah yakni memakai cuka dan soda kue. Setelah itu, biarkan penutup mesin cuci terbuka agar drum bisa mengering dengan baik.

2. Pakai pewangi pakaian

Kemudian agar pakaian terhindar dari bau apek, pastikan kamu memakai pewangi pakaian ketika mencuci di musim hujan. Pewangi dibutuhkan sebagai tambahan, tidak hanya detergan saja.

Pewangi pakaian memiliki banyak jenis aroma, mulai dari bunga hingga buah-buahan yang segar. Pilihlah aroma pewangi pakaian yang sesuai dengan kepribadian agar kamu nyaman saat memakainya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT