ADVERTISEMENT

Hore! Pemasangan RW Net di Kota Depok Tahun Ini Bakal Ditambah 230 Titik Lagi

Kamis, 11 Januari 2024 12:52 WIB

Share
Ilustrasi internet IndiHome. (Freepik/@freepik)
Ilustrasi internet IndiHome. (Freepik/@freepik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID - Pemkot Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) akan memperluas penambahan titik RW Net. Ada sebanyak 230 titik lagi di seluruh RW Kota Depok.

"Ya sudah kita rencanakan akan ada penambahan 230 titik untuk tahun ini.  Yang sudah terpasang sekarang ada 880 titik. Jadi jika ditotal tahun ini ada.1.110 RW Net," ujar Kadiskominfo Kota Depok, Manto kepada Poskota, Kamis (11/1/2023).

Mantan Kadisnakersos Kota Depok ini mengungkapkan jumlah ini sudah jauh berkurang dibanding saat Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ketika pandemi Covid-19. Di mana, kebutuhan pembelajaran secara daring meningkat, sehingga Diskominfo menyediakan layanan RW Net yang sebelumnya bernama wifi PJJ.

“Saat pandemi kami sediakan 1.586 titik RW Net. Seiring waktu, jumlah ini berkurang karena pembelajaran sudah dilakukan secara tatap muka (pasca pandemi). Nah tahun depan kembali kami tambah,” terangnya.

 

“Pengadaan RW Net setelah masa pandemi merupakan tindak lanjut dari pemenuhan salah satu dari 10 janji Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok,” tambahnya.

Manto juga menyebut, Kota Depok memiliki total 930 RW, sehingga dengan adanya penambahan RW Net ini, bisa memenuhi kebutuhan jaringan internet minimal satu RW Net di satu titik.

“Tahun depan kita penuhi jaringan internet minimal satu RW Net di satu titik. Kemungkinan ada dua titik di satu RW. Kita lihat nanti bagaimana kebutuhan di lapangan,” jelasnya.

 

“Pengadaan RW Net ini adalah kebijakan Pemkot Depok untuk memberikan kemudahan bagi warga dalam mengakses informasi,”  terangnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Deny Zainuddin
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT