ADVERTISEMENT

Pimpin Apel Gelar Pasukan, Kasat Pol PP Minta Anggota Tingkatkan Pelayanan Masyarakat 

Rabu, 10 Januari 2024 10:14 WIB

Share
Kasat Pol PP saat memimpin apel. (Foto/Veronica)
Kasat Pol PP saat memimpin apel. (Foto/Veronica)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang menggelar apel di halaman Mako Satpol PP Kabupaten Tangerang Pamong Praja.

Apel gabungan tersebut, diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural dan anggota Satpol PP, sebagai pembina Apel Kasat Pol PP Kabupaten Tangerang, Agus Suryana.

Dalam amanatnya, Agus seluruh anggotanya agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang dan memahami dasar-dasar Hukum dalam menjaga Trantibum.

"Kita adalah pengayom dan pelayanan masyarakat dalam segala hal, dalam segala bentuk dan dalam segala aspek, maka semua anggota harus memahami semua Peraturan-peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah yang ada di Kabupaten Tangerang, tujuannya untuk memudahkan dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait aturan yang dilanggar," katanya, Rabu (10/1).

Tak hanya itu, Agus juga berpesan kepada seluruh anggota Satpol PP untuk menjaga netralitas jelang pemilu 2024 mendatang.

"Satpol PP sebagai aparat pemerintah harus menjaga netralitas pada masa Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 mendatang, hal tersebut demi menjaga elektabilitas dan nama baik Satpol PP khususnya Pemerintah Kabupaten Tangerang,"tegasnya.

Terakhir, Agus menekankan agar para anggotanya dapat mengedepankan sisi humanis dalam menegakan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah (Perkada) khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Harus menjaga kode etik Satpol PP sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 16 Tahun 2023 tentang Standar Opersional Prosedur dan Kode Etik Polisi Pamong Praja dan mengedepankan sikap humanis pada saat menjalankan tugas dalam menegakan Perda dan Perkada serta menjadi pelayan, pengayom bagi ketentraman masyarakat serta menjadi contoh sebagai abdi negara yang profesional dan berakhlak," pungkasnya.(Veronica Prasetio)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT