ADVERTISEMENT

KPU Siap Evaluasi Pendukung Paslon Nomor Urut 3

Selasa, 9 Januari 2024 09:03 WIB

Share
Suasana debat Capres. ( Ahmad Tri Hawaari)
Suasana debat Capres. ( Ahmad Tri Hawaari)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari memastikan pihaknya akan mengevaluasi aksi pendukung pasangan calon (paslon) cares-cawapres Ganjar-Mahfud MD yang mengacungkan tiga jari ketika Prabowo Subianto dan Anies Baswedan berbicara saat debat.

"Ya nanti minta evaluasi dengan tim paslon," ujar Ketua KPU Hasyim Asy'ari dalam keterangannya, Senin, (8/1/2024).

Hasyim mengatakan aksi pendukung pasangan calon nomor 3 bakal dibahas dalam rapat evaluasi bersama tim pasangan calon. Dia juga akan meminta klarifikasi atas aksi tersebut.

"Ya nanti kami bahas dengan tim paslon ya saat evaluasi beberapa hal yang tadi, apa yang terjadi di situasi debat tadi. Apakah di situasi debatnya atau situasi para pendukungnya," katanya.

Sebelumnya, para pendukung Ganjar-Mahfud mengacungkan tiga jari saat capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menanggapi pertanyaan Ganjar.

Momen itu terjadi saat Prabowo mengaku setuju dengan jawaban Ganjar. Para pendukung Ganjar pun terlihat mengacungkan tiga jari.

"Saya kok banyak setuju dengan Pak Ganjar, ya. Kalau benar, masuk akal, saya setuju. Kalau ngomong, ngomong, ngomong ya kumaha," ucap Prabowo.

Tak hanya itu, pendukung Ganjar-Mahfud juga melakukan hal yang sama saat capres nomor urut 1 Anies Baswedan berpidato. Kendati demikian, mereka lebih banyak mengacungkan jari saat Prabowo berpidato.

KPU RI menggelar Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 yang diikuti oleh tiga capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu 7 Januari pukul 19.00 WIB.

Debat yang diikuti oleh capres untuk kedua kalinya itu mengangkat tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Wanto
Editor: Tri Haryanti
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT