ADVERTISEMENT

Taman Margasatwa Ragunan Dipadati Pengunjung, Polisi Gelar Rekayasa Lalu Lintas

Senin, 1 Januari 2024 11:37 WIB

Share
Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas. (ist)
Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID -  Taman Margasatwa Ragunan masih menjadi tempat primadona bagi masyarakat Jakarta untuk mengisi liburan keluarga dalam mengisi hari libur Tahun Baru 2024.

Hal ini terlihat dari padatnya kendaraan mobil maupun motor dan penumpang Transjakarta juga penuh sekitar pukul 10.10 WIB. Sehingga kemacetan lalu lintas di lokasi tidak dapat dihindarkan.

kemacetan terjadi di traffic light Pertanian menuju pintu masuk Taman Margasatwa Ragunan Jaksel. Polisi mengalihkan lalu lintas dengan memasang barrier agar pengendara dari arah Mangga Besar tak bisa langsung melewati traffic light tersebut.

Perwira Piket Satlantas Polres Metro Jaksel, AKP Eko mengatakan  pengalihan lalu lintas dilakukan untuk mengurangi kemacetan di jalan menuju pintu masuk Ragunan. Pengendara dari Mangga Besar harus putar balik di kolong Jagakarsa untuk menuju Ragunan.

"Kita alihkan nanti putar balik di kolong Jagakarsa, nanti kalau udah longgar baru kita buka lagi," kata AKP Eko kepada wartawan saat dikonfirmasi, Jakarta Selatan, Senin (1/1/2023).

Pengalihan lalu lintas menurut Eko sifatnya situasional. Dia mengatakan lalu lintas di traffic light menuju Ragunan akan kembali dibuka saat kemacetan juga mulai terurai.

"Dialihkan yang dari Mangga Besar yang mau mengarah ke Ragunan kita alihkan ke kiri, mutarnya di kolong Jagakarsa. Nanti baru masuk ke Ragunan," tutupnya.

"Yang mau masuk Ragunan kan ngantre karena kalau nggak kita alihkan nanti tambah panjang, jadi kita alihkan sementara. Nanti kalau udah normal kita buka lagi, situasional. Baru, belum sampai 5 menit kita alihkan."

Sementara saat Poskota.co.id mencoba menghubungi humas Taman Margasatwa Ragunan Wahyudi Bambang untuk menanyakan jumlah pengunjung belum mendapat tanggapan. (Angga)

ADVERTISEMENT

Reporter: Angga Pahlevi
Editor: Fernando Toga
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT