ADVERTISEMENT

Sehari Tembus 94 Ribu Pengunjung, Puncak Keramaian Ragunan Diprediksi 1 Januari

Rabu, 27 Desember 2023 08:02 WIB

Share
Pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. (Andi Adam Fatudahman)
Pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. (Andi Adam Fatudahman)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengelola Taman Margasatwa Ragunan memperkirakan bahwa puncak keramaian pengunjung selama libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 akan terjadi pada Senin, 1 Januari 2024.

"Kami memperkirakan jumlah pengunjung tertinggi akan terjadi pada tanggal 1 Januari tahun baru nanti," kata Wahyudi Bambang, Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan, kepada wartawan di Ragunan, Jakarta Selatan, pada hari Selasa (26/12/2023).

Hingga saat ini, Bambang, panggilan akrab Wahyudi Bambang, menyatakan bahwa kehadiran pengunjung terbanyak di Ragunan terjadi pada Minggu, 24 Desember lalu. Pada hari itu, Ragunan mencatat adanya 94 ribu pengunjung yang berkunjung ke kebun binatang tersebut.

"Untuk sementara, puncak keramaian pengunjung telah terjadi pada tanggal 24 kemarin. Jumlah pengunjung mencapai lebih dari 94 ribu," jelasnya.

Kemudian, jumlah pengunjung berkurang menjadi 68 ribu orang pada Sabtu (25/12). Menurut Bambang, penurunan jumlah pengunjung tersebut kemungkinan disebabkan oleh hujan yang turun di sekitar wilayah Jakarta Selatan pada hari tersebut.

"Sepertinya iya karena hujan. Kemarin sempat turun hujan beberapa kali," katanya.

Sementara pada Selasa pukul 12.00 WIB, sudah tercatat sebanyak 30.287 pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan. Bambang menyebutkan bahwa pengunjung mulai ramai mengunjungi Ragunan sejak pukul 11.00 WIB hingga kebun binatang tersebut tutup pada pukul 16.00 WIB.

Selanjutnya, Bambang mengingatkan masyarakat untuk memantau akun Instagram resmi Taman Margasatwa Ragunan dengan nama pengguna "ragunanzoo" untuk mendapatkan beragam informasi terbaru tentang kebun binatang tersebut, termasuk waktu libur satwa pada 2 Januari 2024 hingga berbagai atraksi satwa yang akan digelar.

"Setiap ada pembaruan, informasi akan dibagikan di Instagram Ragunan," ucapnya.

Salah satu pengunjung bernama Ramdhani dari Depok, Jawa Barat, menyampaikan bahwa ia dan keluarga besar mengunjungi Ragunan karena ketiga anaknya menyukai hewan-hewan. Ramdhani melanjutkan bahwa mereka tertarik melihat beragam hewan di Ragunan, mulai dari orangutan, gajah, hingga harimau.

ADVERTISEMENT

Reporter: Rendra Saputra
Editor: Rendra Saputra
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT